Fabio Di Giannantonio Puas dengan Kinerjanya di Paruh Pertama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jul 2022, 12:20 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Di Giannantonio terus memperlihatkan kemajuan di tahun pertamanya sebagai pebalap MotoGP, ia pun tak ragu memberikan penilaian positif atas kinerjanya.

Fabio Di Giannantonio menjadi salah satu dari lima rookie yang bersaing dengan para pebalap berpengalaman di MotoGP 2022. Ia dipercaya untuk membela Gresini Racing dan menjadi tandeman Enea Bastianini.

Dipersenjatai motor Ducati Desmosedici GP21, pemuda yang akrab disapa Diggia itu mampu membuat publik terkagum-kagum. Ini berkat keberhasilannya menyabet pole position dalam balapan kandangnya, MotoGP Italia, yang digelar bulan Mei lalu.

Di Giannantonio butuh waktu hingga beberapa balapan sampai mencetak poin perdananya di MotoGP. Baru pada seri MotoGP Prancis, pemuda berusia 23 tahun itu menembus zona poin dengan finis ke-13.

Selanjutnya di Mugello, ia menyelesaikan perlombaan di posisi ke-11 setelah start terdepan. Sedangkan di MotoGP Catalunya, IA gagal finis untuk kali ketiga sepanjang musim ini. Namun pebalap asal Italia tersebut kembali bangkit.

Fabio Di Giannantonio membukukan hasil terbaiknya, yakni mengamankan P8 di MotoGP Jerman. Kesuksesan tersebut diikuti dengan finis ke-14 di MotoGP Belanda, balapan penutup paruh pertama MotoGP 2022.

Itu artinya ia telah mengumpulkan total 18 poin dari 11 balapan yang sudah dilangsungkan musim ini. Ia menempati peringkat kedua dalam klasemen rookie, di bawah Marco Bezzecchi (Mooney VR46), atau ke-20 di klasemen pebalap secara keseluruhan. 

Setelah awal musim yang sulit, Di Giannantonio memperlihatkan kemajuan yang stabil. Tak heran bila dirinya tetap dipertahankan oleh Gresini Racing dan berani memberikan penilaian positif atas kinerjanya sejauh ini.

“Untuk awalnya saya akan memberikan poin tiga dari 10 untuk performa saya. Kemudian itu menjadi lebih baik. Kini saya berani menilai diri saya sendiri di angka tujuh atau tujuh setengah. Mudah-mudahan di paruh kedua musim saya bisa mendapatkan delapan setengah atau sembilan,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Sebagai pebalap, saya belajar banyak hal. Saya harus memahami bagaimana menggunakan elektronik selama balapan. Ini juga tentang bagaimana mengelola akhir pekan dengan ban. Kapan harus menyerang,” ia menjelaskan.

“Saya juga membuat kemajuan besar secara fisik. Saya sekarang mengendarai motor lebih banyak dengan teknik daripada tenaga. Itu membantu saya mengendalikan motor dengan lebih mudah,” tutup Di Giannantonio.

Artikel Tag: Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, MotoGP 2022, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-di-giannantonio-puas-dengan-kinerjanya-di-paruh-pertama
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini