Fabio Di Giannantonio Banyak Belajar Dari Pengalaman GP Italia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Jun 2022, 21:16 WIB
Fabio Di Giannantonio banyak belajar dari pengalaman berlaga di GP Italia.

Fabio Di Giannantonio petik pelajaran berharga di GP Italia. (Gambar: Roadracing World)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Fabio Di Giannantonio memetik pelajaran berharga dari pagelaran MotoGP Italia lalu. Ia merasakan pengalaman berharga yang tidak pernah ia dapat sebelumnya.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Hari Sabtu, Fabio Di Giannantonio berhasil tampil luar biasa dengan merebut pole position. Itu adalah kali pertama Di Giannantonio start dari posisi terdepan. Sayangnya, performa Di Giannantonio pada hari balapan tidak sebagus sesi kualifikasi. Ia benar-benar kewalahan bersaing hingga akhirnya finish di peringkat 11. Hasil mengecewakan tersebut jelas jadi pelajaran berharga untuk Di Giannantonio. Ia yakin ini adalah permulaan yang bagus untuk kariernya di masa depan.

"Tentu saya tidak mengharapkan kemenangan, hanya balapannya meninggalkan sedikit rasa tidak enak. Ini bukan momen kami, tetapi itu akan datang (cepat atau lambat). Saya merasa sangat aneh dengan motornya. Dibandingkan dengan sepanjang akhir pekan, grip di ban belakang benar-benar aneh dan tidak pernah konsisten. Saya tidak berhasil menemukan titik yang tepat pada throttle untuk memiliki traksi yang baik," ucap Di Giannantonio.

"Saya benar-benar kehilangan banyak (waktu), terutama di pintu keluar tikungan terakhir. Saya tak bisa menemukan grip dan kesulitan bergerak maju. Sangat disayangkan karena posisi di grup kedua mestinya bisa diraih. Saya kira kami berada di kisaran Bezzecchi, Marini dan (Brad) Binder," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-di-giannantonio-banyak-belajar-dari-pengalaman-gp-italia
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini