Ezpeleta Berharap Bantuan Dorna Sports Bisa Berdampak Positif Pada Perekonomian Tim Satelit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Apr 2020, 18:55 WIB
Ezpeleta Berharap Bantuan Dorna Sports Bisa Berdampak Positif Pada Perekonomian Tim Satelit

Dorna Sports berharap bantuan yang diberi bisa selamatkan nasib tim satelit.

Berita MotoGP : CEO Dorna Sports yaitu Carmelo Ezpeleta berharap jika bantuan besar yang telah diberikan kepada tim satelit bisa berarti secara signifikan. Setidaknya bantuan itu bisa membuat perekonomian tim satelit bisa tetap berjalan dengan stabil.

Sebagaimana diketahui, Dorna sudah memberikan suntikan dana bantuan kepada enam tim satelit di ajang MotoGP. Setiap tim berhak mendapatkan uang sebesar 250 ribu Euro untuk setiap bulannya mulai dari April. Bantuan akan terus diberikan hingga bulan Juni (total setiap tim mendapatkan 750 ribu Euro). Bantuan tersebut memang tidak terlalu besar, tetapi diharapkan bisa mengatasi permasalahan keuangan selama musim kompetisi berhenti.

Berbeda dengan tim pabrikan yang sudah punya perekonomian lebih besar dan stabil, tim satelit umumnya mengandalkan pemasukan mereka dari hasil balapan ataupun komisi khusus. Jika balapan tidak digelar, otomatis satu-satunya sumber dana mereka juga terhenti. Terbuka kemungkinan bagi tim satelit untuk bubar jika memang tim yang dimaksud sudah tidak memiliki dana operasional lagi. Oleh karena itu, Ezpeleta berharap bantuan Dorna bisa menyelematkan mereka dari kata kebangkrutan.

“Prioritas kami adalah menjaga agar tim-tim itu tetap hidup. Kami sangat prihatin dengan kesehatan finansial dari tim-tim independen dan memutuskan untuk membantu mereka,” ucap Ezpeleta.

“Jika tidak ada balapan, mereka tidak menerima uang sama sekali dari sponsor dan harus tetap membayar gaji pembalap serta teknisi. Karena itu lah, kami memberi mereka bantuan dana agar bisa bertahan hidup,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Dorna Sports, Virus Corona, Carmelo Ezpeleta

734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini