Espargaro Sebut Daya Cengkeram Rem Sebagai Titik Kuat Motornya

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 16 Mei 2019, 13:57 WIB
Espargaro Sebut Daya Cengkeram Rem Sebagai Titik Kuat Motornya

Aleix Espargaro / via MotoGP

Berita MotoGP: MotoGP 2019 sudah memasuki seri keempat dan meski sempat terjatuh di Texas, Aleix Espargaro sukses mengumpulkan poin tiga kali lipat lebih banyak ketimbang musim lalu.

Target pebalap Aprilia tersebut untuk finish di sepuluh besar sudah tercapai di dua seri musim ini dan kini ia pun duduk di peringkat ke-12 klasemen pebalap sementara. Ia hanya tertinggal tiga poin saja dari adik kandungnya yang membalap untuk KTM, Pol Espargaro.

Jelang balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini, Espargaro tetap mengincar posisi sepuluh besar dan yakin bisa meraihnya karena motornya memiliki kekuatan dalam aspek pengereman.

"Le Mans adalah trek yang saya suka dan saya pikir cocok dengan karakteristik motor Aprilia RS-GP," begitu kata Espargaro.

"Daya cengkeram rem merupakan salah satu kekuatan kami. Motor tetap stabil saat direm dengan keras dan hal itu dapat membantu kami."

"Selalu, target utama kami adalah finish sepuluh besar. Saya juga berharap cuaca akan kering pada akhir pekan nanti."

"Hampir setiap tahunnya, balapan di sini selalu diguyur hujan dan itu membuat segalanya menjadi jauh lebih sulit," pungkas Espargaro.

Rekan setim Espargaro, Andrea Iannone akan kembali membalap pada balapan kali ini setelah absen pada balapan GP Spanyol dua pekan lalu akibat mengalami cedera kaki.

Pebalap asal Italia tersebut menjanjikan bakal ada perubahan setup pada motornya pada balapan akhir pekan nanti.

"Saya punya perasaan positif jelang balapan di Le Mans. Di Jerez, kami berhasil menemukan beberapa hal penting. Itu merupakan langkah kecil bagi kami untuk membantu kami tampil bagus di Prancis," ujar Iannone.

"Kami masih perlu memantau apakah kondisi kaki saya akan mengganggu balapan esok. Bagaimanapun, saya sudah bekerja keras untuk bisa kembali fit," pungkas Iannone.

Iannone - yang pindah dari tim Suzuki pada musim ini - mencatatkan hasil terbaik bersama Aprilia dengan finish ke-12 di GP Austin, Texas.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2019

2341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini