Espargaro Ingin Ukur Performa KTM Saat Lawan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Sep 2020, 18:20 WIB
Espargaro Ingin Ukur Performa KTM Saat Lawan Marc Marquez

Pol Espargaro dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Pol Espargaro ingin mengukur sejauh mana peningkatan performa timnya dibandingkan dengan pebalap terbaik MotoGP saat ini, Marc Marquez. Sayangnya, Marquez kini masih cedera.

KTM mengalami peningkatan performa yang sangat signifikan di musim ini. Hal ini langsung terbukti dengan sebuah kemenangan yang diraih oleh Brad Binder di MotoGP Republik Ceko dan Miguel Oliveira (KTM Tech 3) di MotoGP Styria.

Sementara itu, pebalap andalan KTM, Pol Espargaro, mengatakan bahwa kemajuan performa RC16 masih belum jelas sepenuhnya hingga kembalinya Marc Marquez.

Marquez yang merupakan sang juara bertahan selama beberapa tahun terakhir ini memang tengah dibekap cedera dan harus absen hingga 2-3 bulan kedepan.

Espargaro pun ingin membandingkan performa motornya ketika melawan sang penguasa MotoGP saat ini.

"Saya tidak ingin menjadi negatif. Saya selalu positif, tetapi orang terbaik di grid tidak ada di sini," kata Espargaro sebagaimana dilansir dari Crash.

"Saya ingin membandingkan diri saya dengan yang terbaik. Dia (Marquez) tidak ada di sini dan saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan karena (Takaaki) Nakagami cukup cepat dengan Honda 2019. Biasanya Marc lebih cepat darinya," tuturnya.

Lebih lanjut lagi, Espargaro pun berharap KTM terus melanjutkan performa positifnya di sisa seri balap musim ini.

"Benar bahwa kami (KTM) sangat bagus. Apakah kami sebagus kelihatannya? Ini pertanyaan saya dan saya tidak tahu. Saya ingin menjalani lebih banyak balapan. Di Jerez performa kami tidak sebagus di Republik Ceko dan di Austria. Jadi, saya hanya ingin sedikit tenang dan tetap tenang," imbuhnya.

Kendati demikian, Espargaro sendiri telah resmi akan hengkang dari KTM menuju ke tim Repsol Honda mulai musim depan. Ia akan bertandem dengan Marc Marquez di skuat tersebut.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, Honda

2288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini