Espargaro Bantah KTM Punya Keunggulan di MotoGP Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Agu 2020, 23:25 WIB
Espargaro Bantah KTM Punya Keunggulan di MotoGP Austria

Pol Espargaro, Tim Red Bull KTM MotoGP.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider tim KTM, Pol Espargaro, menepis kabar yang menyebut bahwa timnya telah mendapat keunggulan jelang balapan MotoGP Austria.

Pol Espargaro menegaskan bahwa terlalu dini mengatakan motor KTM RC16 adalah motor terbaik pada MotoGP 2020, apalagi jika hanya dilihat dari kemenangan perdana yang diraih oleh Brad Binder pada MotoGP Ceko lalu.

Kemenangan Binder memang cukup mengesakan. Start dari posisi ketujuh, Binder bisa finis 5,2 detik lebih cepat dibandingkan Franco Morbidelli yang menempati posisi kedua.

Hasil tersebut membuat KTM kini difavoritkan untuk menang di Austria. Terlebih, ini merupakan balapan kandang bagi KTM. Selain itu, mereka juga telah menggelar tes tertutup di Sirkuit Red Bull Ring sehingga setidaknya bisa tahu mengenai setelan motor dan ban yang pas.

Tes tersebut memang tidak dilakukan oleh Pol Espargaro atau Brad Binder. Pun demikian, KTM tetap memegang keuntungan besar dari data yang dikumpulkan dari test rider mereka, Dani Pedrosa.

Namun Espargaro membatah pendapat yang menyebut bahwa KTM telah mengantongi keunggulan lebih dulu dibandingkan tim-tim lainnya. Apalagi, sebelumnya ada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang mengungkapkan tudingan yang serupa kepada KTM.

“Soal ban, kami semua mendapat kompon yang sama seperti yang lain. Seperti juga di masa lalu ketika mereka semua lebih cepat daripada kami,” papar Pol Espargaro sebagaimana dikutip dari Crash.

Disinggung soal tes tertutup, rider asal Spanyol itu mengungkit regulasi yang dikeluarkan MotoGP. Sebagai tim yang mendapat konsesi, KTM dan Aprilia memang diizinkan menggelar tes tertutup ekstra. Oleh karena itu, KTM berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan konsesi tersebut.

“Kami mendapatkan konsensi, jadi kami diizinkan untuk menggelar tes dan mengambil manfaat dari sana. Aprilia juga mendapat konsesi itu, tetapi mereka tidak menggunakannya. Jadi, kami memanfaatkan apa yang kami miliki. Itu sudah sesuai aturan,” sambung pria berusia 29 tahun itu.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/espargaro-bantah-ktm-punya-keunggulan-di-motogp-austria
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini