Erick Thohir Berharap GP Indonesia Ramai Akan Kehadiran Fans

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 22 Jun 2024, 20:03 WIB
Erick Thohir ingin GP Indonesia banjir akan penonton.

Erick Thohir berharap GP Indonesia dapat hadirkan banyak fans. (Gambar: KTM Press Center)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Erick Thohir berharap agar pagelaran GP Indonesia bisa berlangsung ramai penonton. Besar harapan Erick untuk melihat Mandalika bisa menghadirkan banyak turis dan wisatawan asing.

Untuk musim 2024 kali ini, Indonesia lagi-lagi akan menggelar balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada tanggal 29 September mendatang. Mengingat ini bukan kali pertama Indonesia menggelar balapan besar sekelas Grand Prix, Erick Thohir selaku menteri BUMN berharap adanya peningkatan jumlah fans yang hadir langsung di arena. Ia ingin agar Mandalika bisa menjadi lokasi wisata yang banyak dikunjungi di Indonesia selain Bali dan Labuan Bajo.

"Tapi memang kalau melihat Mandalika sekarang sudah mulai dibanjiri turis. Jadi penerbangan dari luar negeri cukup banyak dan restoran di sekitar Mandalika sudah banyak turis. Ini lah yang selalu diimpikan Presiden kita, bagaimana ada destinasi wisata baru selain Bali. Kalau kita misal hari ini punya Bali 11 juta (wisatawan), kita harapkan dengan tambahan Mandalika, Labuan Bajo, kalau Thailand dan Malaysia bisa 30 juta masa Indonesia cuma segini segini aja. Makanya BUMN hadir sebagai agen perubahan," ucap Erick Thohir

"Hal ini yang kita tunjukan bahwa value dari kehadiran BUMN ini tidak serta-merta melakukan sebuah kegiatan ekonomi, di mana kita kasih deviden hampir Rp85 triliun tapi kita juga agen perubahan. Bagaimana sebuah pertumbuhan terjadi di daerah yang kita bangun," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Erick Thohir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/erick-thohir-berharap-gp-indonesia-ramai-akan-kehadiran-fans
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini