Enggan Pusingkan Masalah Motor, Vinales Fokus Perbaiki Gaya Balap

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jan 2020, 21:34 WIB
Enggan Pusingkan Masalah Motor, Vinales Fokus Perbaiki Gaya Balap

Maverick Vinales fokus perbaiki gaya balapnya untuk musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengaku tidak ingin terlalu memusingkan soal permasalahan motor yang kurang kompetitif hingga saat ini. Vinales lebih memilih untuk fokus membenahi kemampuan balapnya agar lebih matang lagi di musim depan.

Seperti yang diketahui, motor YZR-M1 yang dikendarai Vinales dan Rossi memang kerap kali dikritik karena kecepatan yang tidak kompetitif. Manajer tim Yamaha yaitu Lin Jarvis sejatinya juga menyadari kelemahan motornya yang tidak bisa garang ketika melahap trek lurus. Ketika semua orang pusing mencari solusi terbaik untuk membenahi motor YZR-M1, Vinales sebagai pebalap justru enggan mengkhawatirkannya terlalu berat.

Pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut memilih untuk fokus membenahi gaya balapnya sendiri. Dengan gaya balap yang baik, ia dapat memacu motornya supaya tampil lebih efisien meskipun pada dasarnya kurang begitu cepat. "Saya cukup jelas tentang apa yang harus saya perbaiki dan apa yang perlu dibenahi dari motor, setidaknya untuk memperjuangkan gelar. Jadi kami bekerja ekstra untuk itu dan saya masih punya dua bulan untuk meningkatkan diri sendiri," ucap Vinales.

"Memperbaiki sedikit gaya balapan, pada beberapa hal mesti lebih halus untuk membantu motor lebih kencang. Pada area itu saya rasa saya bisa melakukannya, saya mudah beradaptasi dengan baik. Bahkan dengan motor kecil anda bisa melakukannya, itulah tipe gaya membalap. Saya akan konsentrasi meningkatkannya," tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini