Enggan Hanya Cepat Saat Kualifikasi, Quartararo Targetkan Kemenangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 25 Feb 2020, 16:10 WIB
Enggan Hanya Cepat Saat Kualifikasi, Quartararo Targetkan Kemenangan

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Tak ingin lagi hanya sekedar jadi yang tercepat saat kualifikasi, Fabio Quartararo menargetkan fokus meraih kemenangan di musim MotoGP 2020.

Quartararo mengakhiri musim perdananya di kelas MotoGP dengan prestasi yang gemilang. Berstatus sebagai pebalap debutan, ia mampu menorehkan enam kali polesitter dan tujuh kali podium di mana dua diantaranya nyaris berbuah kemenangan.

Jelang menghadapi musim baru, Quartararo telah melakoni dua tes pramusim. Usai merajai tes Sepang, El Diablo gagal gagal menjadi pencetak waktu lap tercepat,

Meskipun mampu bercokol di urutan pertama pada hari kedua tes pramusim, Quartararo harus rela turun dua peringkat dalam hasil gabungan. Pun demikian, rider asal Prancis ini tetap mengaku puas dengan hasil tersebut.

"Kami melalukan simulasi balapan. Ritme kecepatan sudah sangat baik dan ketertinggalan kami tidak jauh. Saya benar-benar bahagia karena saya mencapai ritme [1 menit 54 detik] selama hampir seluruh simulasi balapan," ujar Quartararo dilansir dari Crash.

Dengan berbekal hasil tes pramusim yang memuaskan, Quartararo berharap mampu tampil lebih baik dari musim sebelumnya. Tak ingin hanya menjadi tercepat saat kualifkasi saja, El Diablo bertekad untuk meraih kemenangan perdananya di musim ini.

"Tahun lalu kami merebut banyak pole position, tetapi nol kemenangan. Jadi mungkin target tahun ini berubah, tidak ada pole position, tetapi menang," tukas Quartararo.

Quartararo sendiri kini bisa sepenuhnya fokus pada penampilannya lantaran tak harus memikirkan masa depannya di MotoGP usai mendapatkan satu tempat di tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021 mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

1500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini