Enggan Cepat Puas, KTM Tetap Jalani Tes Lagi Usai Menang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Agu 2020, 09:35 WIB
Enggan Cepat Puas, KTM Tetap Jalani Tes Lagi Usai Menang

Brad Binder bersama KTM merayakan kemenangan di MotoGP Ceko

Berita MotoGP: Meskipun masih dalam euforia usai baru saja meraih kemenangan di MotoGP Ceko, KTM langsung menjalani agenda pengujian di sirkuit Brno.

KTM pertama kali mengawali kiprahnya di kelas MotoGP pada 2017 silam. Skuat asal Austria ini akhirnya mampu mencatatkan kemenangan perdananya di kelas MotoGP ketika menjalani balapan di Sirkuit Brno, MotoGP Ceko.

Brad Binder sukses mempersembahkan raihan podium tertinggi bagi KTM usai menang dengan keunggulan telak pada balapan tersebut.

Sejak merebut posisi terdepan pada pertengahan balapan, Binder sama sekali tak terkejar. Ia pun finis dengan keunggulan 5,2 detik dari Franco Morbidelli di posisi kedua.

"Ini adalah hari yang luar biasa. Sepanjang akhir pekan kami cukup kompetitif dengan waktu lap yang bagus di antara para pembalap dan kami mengharapkan sesuatu dari balapannya," kata Manajer Tim Red Bull KTM, Mike Leitner, dilansir dari laman resmi KTM.

"Ada pasang-surut saat saya melihat kembali tiga tahun terakhir tetapi hasil ini sulit dipercaya. Kami sudah melihatnya di Jerez, juga di sini, bahwa kami semakin dekat dengan posisi terdepan."

Meskipun mampu meraih kemenangan, namun skuat KTM enggan terlena begitu saja. KTM masih menginginkan kemajuan lain, apalagi mereka akan tampil di negara asal mereka pada seri MotoGP Austria dan Styria di Sirkuit Red Bull Ring.

Tiga pebalap KTM:Pol Espargaro, Brad Binder, dan Miguel Oliveira dilaporkan tetap bertahan di Brno untuk melakukan tes privat pada Senin (10/8).

Sementara test rider KTM, Dani Pedrosa, juga bergabung ke Brno. Ini menjadi kunjungan kedua Pedrosa ke Brno bareng KTM setelah melakukan tes di tempat yang sama pada Juli lalu.

KTM memang mendapat hak untuk melakukan tes privat lebih sering karena status mereka sebagai pabrikan konsesi di MotoGP.

MotoGP 2020 akan dilanjutkan dengan seri balap keempat yaitu GP Austria yang akan berlangsung di Red Bull Ring pada 14-16 Agustus mendatang. Kemudian seri kelima MotoGP Styria akan menyusul di tempat yang sama pada akhir pekan berikutnya yaitu 21-23 Agustus.

Artikel Tag: ktm, Brad Binder, motogp 2020

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini