Enggan Cari Kambing Hitam, Franco Morbidelli Sadar Diri Belum Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 19 Mei 2022, 06:56 WIB
Franco Morbidelli sadar diri performanya masih belum bagus.

Franco Morbidelli tak mau tuntut apa-apa dari Yamaha. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli sadar diri dengan performanya yang masih belum menonjol di MotoGP musim 2022 kali ini. Hal tersebut membuatnya tidak menuntut terlalu banyak kepada Yamaha.

Sebagai pebalap tim pabrikan sekaligus tandem dari Fabio Quartararo, Franco Morbidelli tentunya diharapkan oleh manajemen Yamaha untuk bisa tampil kompetitif. Sayang, bekas cedera lutut yang pernah dideritanya tahun lalu masih menghalangi performa Morbidelli di lintasan. Selain masalah cedera dan rasa trauma yang masih menghantui, Morbidelli juga belum terbiasa sepenuhnya dengan YZR-M1 edisi terbaru.

Dengan banyaknya masalah yang dihadapi, Morbidelli sadar diri bahwa ia harus segera berbenah. Ia juga tidak menuntut perubahan apa-apa dari Yamaha karena sadar semua itu harus bermula dari diri sendiri.

"Saya tidak dalam posisi meminta apa pun kepada Yamaha. Saya hanya bisa meminta bantuan tambahan untuk setelan motor. Mereka sudah melakukannya. Ketika saya mencapai level Fabio Quartararo, saya hanya bisa meminta sesuatu," ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

Morbidelli sendiri harus mulai meningkatkan performanya apabila ingin dipertahankan Yamaha dalam skuat pabrikan. Manajemen Yamaha memang belum terlihat risau melihat performa buruk Morbidelli, tetapi mereka jelas punya batasan tentang hal tersebut. Jika memang Morbidelli sudah tidak bisa diharapkan lagi, tentunya manajemen tim bakal mempertimbangkan opsi untuk mencari pebalap baru yang lebih cocok jadi tandem Quartararo.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enggan-cari-kambing-hitam-franco-morbidelli-sadar-diri-belum-kompetitif
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini