Enea Bastianini Tetap Pede Meski Hanya Start Keenam di MotoGP Thailand

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Okt 2022, 13:30 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini menegaskan bakal bekerja keras sejak start balapan MotoGP Thailand demi memperbaiki posisi usai mengamankan urutan keenam di sesi kualifikasi.

Enea Bastianini hanya mampu menempati urutan keenam di kualifikasi MotoGP Thailand. Pemuda asal Italia itu terpaut 0,317 detik dari sang peraih pole position, Marco Bezzechi, yang mencatatkan waktu 1 menit 29,671 detik.

Dengan start di P6, posisi tersebut dirasa cukup menguntungkan bagi Bastianini untuk ikut bergabung di barisan depan dan menghibur para penggemarnya dengan mempersembahkan podium.

La Bestia mengakui puas karena bisa mengamankan posisi yang strategis. Itu merupakan hasil kerja keras Gresini Racing yang berupaya menemukan set-up yang cocok dengan Sirkuit Chang.

"Di kualifikasi saya tidak bisa mendapatkan lap yang bagus, tetapi kami berhasil berusaha keras di lap terakhir meskipun ada beberapa kesalahan kecil. Berada di baris kedua cukup bagus dan kami bisa menjalani balapan yang bagus besok. Tapi tentunya kami membutuhkan sesuatu yang ekstra dengan rekomendasi ahli dari mekanik," ucap Bastinini dalam keterangan resmi tim.

Sementara itu tandeman Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio mendapatkan hasil buruk di kualifikasi sebab hanya berada di posisi ke-21.

"Kami membuat beberapa modifikasi pada motor yang tidak berhasil dan tidak berhasil meningkatkan lap terbaik jelang balapan ini. Dengan hasil seperti ini akan sulit di balapan besok, tapi kami tidak menyerah dan kami akan bekerja keras untuk comeback yang bagus,” ungkap Di Giannantonio.

Untuk diketahui, pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2022, Bastianini bertengger di P4 dengan meraih 170 poin. Sedangkan rekan setimnya di peringkat ke-20 dan baru mengoleksi 23 poin saja.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Ducati, Gresini Racing, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-tetap-pede-meski-hanya-start-keenam-di-motogp-thailand
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini