Enea Bastianini Terkejut Bisa Menang di Sirkuit Le Mans

Penulis: Senja Hanan
Minggu 15 Mei 2022, 23:27 WIB
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini.

Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini tampil sensasional untuk merebut kemenangan di MotoGP Prancis 2022. Pebalap yang memperkuat Gresini Racing itu tak menyangka bisa memenangkan balapan kali ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5/2022) malam WIB Bastianini yang start dari posisi ketiga berhasil menyalip Francesco Bagnaia untuk merebut pompinan balapan.

Sebenarnya, Bagnaia berusaha keras untuk mengejar dan merebut Kembali posisi terdepan. Sial, pebalap tim pabrikan Ducati tersebut terlempar dari motornya dan ini memuluskan Bastianini untuk merebut kemenangan.

“Saya terkejut dengan hasil ini, tetapi itu menunjukkan kerja hebat seluruh tim. Ini adalah akhir pekan yang jauh dari mudah, saya membuat mekanik saya bekerja secara maksimal, tetapi kami memberikan segalanya di trek dan kemenangan ini benar-benar untuk semua,” kata pebalap muda berkebangsaan Italia itu, sebagaimana diberitakan situs resmi Gresini Racing.

Dengan kemenangan tersebut, maka Bastianini pun bisa menatap balapan berikutnya dengan penuh percaya diri. Sebab, pebalap Gresini Racing itu akan balapan di negara sendiri yakni Sirkuit Mugello.

“Kami pandai menemukan momen untuk menyerang dan kami menemukan kemenangan penting lainnya. Bahkan tim satelit dapat memiliki suara mereka dalam kejuaraan ini, kami terus seperti ini dan sekarang menuju Mugello".

Dengan tambahan 25 poin ini, maka Enea Bastianini hanya terpaut 8 poin dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo dan mengkonsolidasikan posisi ketiga di klasemen. Poin itu pula yang membawa Tim MotoGP Gresini ke puncak klasemen "mandiri" dan Ducati unggul dalam gelar konstruktor.

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Enea Bastianini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-terkejut-bisa-menang-di-sirkuit-le-mans
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini