Enea Bastianini Terancam Digusur Fabio Quartararo dan Jorge Martin

Penulis: Senja Hanan
Minggu 31 Mar 2024, 12:58 WIB
Enea Bastianini Terancam Digusur Fabio Quartararo dan Jorge Martin

Enea Bastianini Terancam Digusur Fabio Quartararo dan Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini telah diingatkan bahwa pebalap terkenal seperti Fabio Quartararo bisa datang mengendus kursi Ducati 2025 miliknya.

Enea Bastianini menikmati MotoGP Portugal yang produktif setelah meraih pole position, finis keenam di sprint, lalu kedua di grand prix. Namun tekanan yang ia alami terlihat jelas ketika Davide Tardozzi, manajer tim Ducati, menuntut lebih banyak agresi darinya sebelum balapan hari Minggu.

“Saya pikir Enea harus mengubah sikapnya. Dia harus lebih agresif. Karena dia tidak bisa menyalip [saat sprint],” kata Tardozzi kepada TNT Sports.

“Bukan karena dia mengerem lebih awal. Masalah di MotoGP adalah level motor dan pembalapnya sangat tinggi, dan itu membuatnya datar. Jadi untuk menyalip, Anda harus melakukan apa yang dilakukan Marc Marquez terhadap Jorge Martin. Anda harus lebih agresif. Saya pikir Enea memahami hal ini.”

Bastianini merespons dengan hasil yang jauh lebih baik, hanya tertinggal dari pebalap Pramac Jorge Martin di grand prix Portugal. Dia mengakhiri putaran kedua tahun 2024 di posisi ketiga klasemen MotoGP, di atas rekan setimnya dan juara Francesco Bagnaia.

Namun masa depan Bagnaia aman setelah ia menandatangani kontrak baru, sementara banyak pebalap di grid mengincar posisi pabrikan Ducati Bastianini untuk tahun depan. Tahun pertama Bastianini mengenakan seragam merah terhenti karena cedera bahu serius yang dideritanya saat sprint pertama di Portimao setahun lalu.

Michael Laverty mengatakan kepada TNT Sports: “Dia mendapatkan semua yang dia inginkan – kontrak pabrikan Ducati. Dia muncul dengan seragam merah, dan terjatuh. Cedera bahu, menghambatnya sepanjang musim. Dia tidak senang dengan GP23 tapi motor baru sepertinya cocok untuknya. Dia cepat di Qatar, cepat dalam pengujian."

“Pole position [pada hari Sabtu]. Dia dekat. Masalah yang dia punya? Pecco ada di sisi lain garasi. Kita tahu bahwa Fermin Aldeguer telah menandatangani kontrak dengan Ducati. Kami tahu kontrak Fabio Quartararo sudah habis. Kami tahu Martin menginginkan pabrikan Ducati… “Enea yang malang sedang membangun kembali dan mengatur ulang dengan warna merah pabrik tetapi semua orang sudah berada di ronde kedua, mengejar kursinya. Jadi dia tidak punya waktu untuk beradaptasi, sungguh. Dia punya kecepatan. Dia hanya membutuhkan lebih banyak waktu.”

Artikel Tag: Enea Bastianini, Fabio Quartararo, Jorge Martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-terancam-digusur-fabio-quartararo-dan-jorge-martin
2076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini