Enea Bastianini Tegaskan Sudah Siap Bersaing dengan Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Des 2022, 09:00 WIB
Enea Bastianini, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini yakin Francesco Bagnaia akan menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar MotoGP 2023 meskipun keduanya tahun depan membela tim yang sama.

Enea Bastianini akan menjadi tandem anyar Francesco Bagnaia di musim 2023. Ia mengisi kursi Jack Miller yang memutuskan hengkang ke KTM Factory Racing.

Sebelumnya La Bestia membela tim satelit Ducati, Gresini Racing. Ia mampu tampil impresif sepanjang MotoGP 2022 lalu dengan finis P3 di klasemen akhir pebalap dan kini telah resmi bergabung dengan Ducati Lenovo.

Namun banyak pihak meyakini Bastianini dan Bagnaia akan saling berseteru. Pasalnya mereka kerap bersaing ketat di beberapa kesempatan.

Bastianini sendiri sadar akan lebih sering bertarung dengan Bagnaia pada MotoGP 2023. Itu disebabkan karena keduanya diprediksi bakal kembali meramaikan perebutan titel juara.

“Saya pikir kami akan bersaing ketat. Karena Pecco adalah rival yang bagus. Saya pikir kami berdua memiliki peluang untuk menjadi juara dunia,” ujar Bastianini sebagaimana dilansir dari Motorsport Magazine.

Meski begitu bukan berarti Enea Bastianini tidak bisa bekerja sama dengan Francesco Bagnaia. Pemuda berusia 24 tahun itu percaya keberadaannya di Ducati Lenovo bakal membuat sang rekan menjadi semakin kuat, dan begitu pula sebaliknya.

“Kami akan bersaing dengan baik demi menjadi juara. Ada beberapa yang mengatakan jika tidak tepat menempatkan dua rider seperti kami di satu tim. Tetapi, ini justru akan membuat kami semakin kuat,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Francesco Bagnaia, Ducati, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-tegaskan-sudah-siap-bersaing-dengan-bagnaia
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini