Enea Bastianini Tahu Bagnaia Enggan Satu Tim Dengannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 16 Mei 2022, 22:35 WIB
Enea Bastianini, Francesco Bagnaia

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini menyadari bahwa Francesco Bagnaia tak ingin memiliki rekan satu tim yang punya kemampuan balap lebih baik karena takut kalah saing.

Seperti yang sudah diketahui, Enea Bastianini tampil mengecewakan ketika mengaspal di MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol. Akan tetapi ia mampu bangkit dan menunjukkan performa kuat di MotoGP Prancis. Pria asal Italia itu sukses merebut podium teratas disana.

Hasil tersebut membuat Bastianini menjadi satu-satunya rider yang sudah meraih kemenangan lebih dari satu kali sepanjang musim 2022 bergulir. Pencapaian impresifnya juga membuat ia menjadi kandidat terkuat pengganti Jack Miller di tim pabrikan Ducati.

Namun, rider berusia 24 tahun tersebut yakin Francesco Bagnaia bakal tetap memilih Jack Miller sebagai tandemannya tahun depan. Menurut Enea Bastianini, Bagnaia akan merasa terancam apabila satu tim dengannya atau Jorge Martin, rider Pramac Racing yang juga mengincar kursi di Ducati Lenovo.

“Saya tidak tahu, karena bukan bos Ducati. Namun, dalam hal ini, posisi saya lebih baik ketimbang pebalap Ducati lainnya,” ucap Bagnaia, dikutip dari Motorsport.

“Sebelumnya, Pecco mengatakan, jika lebih memilih Jack sebagai rekannya. Saya pikir itu adalah keputusannya, bukan suara Ducati. Saya tidak tahu apakah Ducati akan mendengarkannya,” ia menjelaskan.

“Saya bisa saja bertahan di Gresini dengan paket pabrikan dan tetap cepat. Saya pikir dia lebih memilih Jack karena mengetahui potensi dari saya dan Martin. Kami bisa memberikan masalah untuk Bagnaia,” tutupnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Jack Miller, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-tahu-bagnaia-enggan-satu-tim-dengannya
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini