Enea Bastianini Sudah Tak Ngotot Raih Gelar Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Sep 2022, 07:12 WIB
Enea Bastianini pilih santai dalam menutup musim 2022.

Enea Bastianini tidak ngotot raih gelar juara dunia. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Enea Bastianini mengaku sudah tidak terlalu ngotot lagi dalam memperebutkan gelar juara dunia. Fokusnya hanyalah tampil lebih baik pada setiap balapan yang tersisa di musim ini.

Seperti yang diketahui, kemenangan impresif Enea Bastianini di MotoGP Aragon kemarin membuatnya hanya terpaut 48 poin dari Fabio Quartararo yang bercokol di puncak klasemen. Jika melihat dari hitungan matematis, Bastianini masih berpeluang untuk memperebutkan gelar juara dunia. Sayangnya, hal itu seolah bukan jadi target utama La Bestia saat ini. Ia merasa selisih 48 poin sudah terlalu jauh untuk dikejar dengan musim yang hanya menyisakan lima seri saja.

Daripada mengejar sesuatu yang terlalu tinggi dan terkesan sulit, Bastianini memilih untuk fokus memperbaiki performa. Ia ingin menutup musim dengan lebih kuat karena musim depan sudah membela tim pabrikan Ducati.

"Tim memberi tahu saya setelah balapan bahwa Quartararo jatuh. Selama balapan saya tidak tahu ini. Bagi saya, terlalu banyak untuk menutup celah 48 poin ini. Namun, saya ingin melanjutkan ke arah untuk menjadi kompetitif dalam bagian terakhir kejuaraan. Saya ingin menjalaninya balapan demi balapan. Saya punya persiapan yang baik untuk masa depan saya, dan saya kira ini positif," ucap Bastianini.

"Kejuaraan itu penting dan sekarang saya lebih dekat dengan Fabio, dengan Pecco, dengan Aleix. Tetapi bagi saya ini bukan tekanan untuk saat ini, karena saya harus memulihkan banyak poin. Apa yang saya katakan adalah saya harus melihat apa yang terjadi dalam balapan demi balapan," tukasnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-sudah-tak-ngotot-raih-gelar-juara-dunia
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini