Enea Bastianini Sebut Dirinya Masih Handal Soal Manajemen Ban

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Jun 2022, 06:59 WIB
Enea Bastianini klaim dirinya adalah pebalap paling hebat dalam kelola ban.

Enea Bastianini klaim paling jago hemat ban. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Enea Bastianini mengklaim bahwa dirinya adalah sosok yang paling handal dalam melakukan manajemen ban. Ia bisa menghemat ban tanpa mengurangi kecepatan ketika sedang balapan.

Seperti yang diketahui, dalam sebuah balapan para rider dituntut tidak hanya cepat, tetapi juga bisa melakukan manajemen ban dengan baik. Tujuannya jelas agar motor mereka tetap memiliki daya cengkeram hingga putaran-putaran akhir. Hal ini sangat penting untuk menjaga konsistensi mereka demi meraup poin sebanyak-banyaknya.

Bicara soal manajemen ban, Enea Bastianini tanpa ragu mengatakan bahwa dirinya adalah sosok yang paling handal melakukan hal tersebut. Ia bisa melakukan penghematan ban yang efektif tanpa harus mengorbankan kecepatan.

"Ya. Saya seorang yang mengonsumsi ban paling sedikit. Pernah juga seperti di Sachsenring pada 2021. Saya unik, saya aneh. Ada balapan yang mana sangat penting menjaga mereka dan saya tidak melakukan itu sebanyak mungkin," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya harus mengubah beberapa dinamika. Tapi, dengan gaya saya, secara umum, saya sering jadi seseorang yang tiba dengan ban sisa banyak di akhir. Memang sulit melaju kencang dan menghemat ban. Saya punya gaya di mana saya sangat banyak berkendara dengan ban depan dan meluncur sedikit dengan ban belakang. Saya bisa melakukan itu," tukas pebalap yang jadi tandem bagi Fabio Di Giannantonio itu.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-sebut-dirinya-masih-handal-soal-manajemen-ban
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini