Enea Bastianini Sadar Bebannya Akan Bertambah Berat di MotoGP 2023

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Sep 2022, 07:14 WIB
Enea Bastianini siapkan diri hadapi tekanan besar di MotoGP 2023.

Enea Bastianini siap hadapi tantangan berat di musim 2023. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap muda Enea Bastianini menyadari bahwa tekanan yang bakal diterimanya pada MotoGP musim 2023 mendatang akan bertambah berat. Ia bakal bertandem dengan Francesco Bagnaia di skuat pabrikan Ducati.

Pada satu sisi, masuk ke tim pabrikan adalah kebanggaan tersendiri bagi Enea Bastianini yang masih berusia muda. Ia mendapatkan banyak fasilitas serta keuntungan untuk bisa mengejar mimpinya jadi juara dunia di kelas premier. Kendati demikian, kesempatan besar datang juga dengan tekanan yang sebanding. Ia bakal ditargetkan hasil tinggi oleh manajemen tim dan harus bisa menyaingi performa Francesco Bagnaia yang terbukti kompetitif selama ini. Hal itu tidak akan berjalan mudah dan bakal jadi beban besar yang harus dipikul La Bestia.

Meskipun tantangan yang akan dihadapi cukup besar, tetapi Bastianini tidak gentar dan berusaha menyiapkan diri sejak sekarang. Ia memprediksi persaingan ketat dan berat pada musim 2023 mendatang.

"Dengan bergabung dengan tim Ducati Lenovo, sebuah mimpi menjadi kenyataan. Kenyataan saya mendapat posisi ini lebih meningkatkan motivasi saya. Saya memperkirakan persaingan yang ketat untuk 2023. Sebab, tekanan untuk meraih hasil lebih baik sangat besar. Tetapi, saya senang menjadi rekan satu tim Pecco," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

Satu hal yang pasti, Bastianini harus bisa melewati masa transisinya dengan mulus. Ia tentu tidak ingin seperti Jack Miller kedua yang gagal bersinar meskipun sudah diberi kesempatan masuk ke tim pabrikan.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-sadar-bebannya-akan-bertambah-berat-di-motogp-2023
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini