Enea Bastianini Kian Menggila, Eks Pebalap MotoGP Ini Ungkap Penyebabnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 23 Mei 2022, 03:30 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Alex Crivelle, menyebut kemampuan Enea Bastianini dalam mengelola ban dan membaca situasi membuat ia tampil sempurna di tiap balapan.

Tampil perdana di MotoGP pada musim lalu dengan mencetak dua podium, kemampuan Ena Bastianini kian meningkat di tiap balapan.

Talenta pemuda asal Italia itu memang sudah tak bisa diragukan lagi. Bagi eks pebalap MotoGP, Alex Criville, Bastianini tampil sempurna pada seri balapan terakhir, MotoGP Prancis.

Memulai perlombaan dari baris kedua, Enea Bastianini cukup sabar membaca jalannya balapan hingga mampu merebut kemenangan fantantis setelah melewati dua pebalap tim pabrikan Ducati.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller tentu saja merasa cemas dengan kehadiran Bastianini yang mampu menyodok hingga ke barisan terdepan di Le Mans.

“Dia melakukan balapan yang sempurna. Dia masuk ke barisan terdepan, melewati Jack Miller dan segera melewati Pecco Bagnaia,” kata Criville dilansir dari Paddock-GP.

“Ketika pebalap pabrikan Ducati menyadari bahwa Enea Bastianini ada di depannya, dia melakukan semua yang dia bisa untuk mengikutinya,” ujarnya.

“Namun dia (Bagnaia) membuat kesalahan dan akhirnya terjatuh. Pebalap pabrikan Ducati itu harus mencoba, tetapi dia tahu itu akan sulit karena Bastianini tampil sempurna,” ia melanjutkan.

Criville kemudian mengungkapkan rahasia Bastianini tampil begitu tenang dan mulus untuk mendahului Bagnaia.

Meskipun Bagnaia mengaku sudah menjaga kecepatannya sebelum ia melakukan kesalahan dan akhirnya harus terjatuh.

“Kami melihat Pecco Bagnaia yang hancur karena jatuh. Dia telah mengambil pole dan memiliki kecepatan untuk menang, tetapi dia tidak berharap Bastianini menjadi begitu kuat,” ujar Criville.

“Rahasia Enea Bastianini terletak pada set-up dan berkendaranya. Dia bisa membaca balapan dengan sangat baik dan menjaga ban dengan sangat baik sampai akhir balapan,” lanjutnya.

“Itulah rahasianya karena dia mendapat motor yang moncer, sangat dekat dengan level atas, yang tikungannya sangat baik dan mengelola keausan ban dengan sangat baik,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-kian-menggila-eks-pebalap-motogp-ini-ungkap-penyebabnya
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini