Enea Bastianini Kecewa Tak Bisa Manfaatkan Ban di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Sep 2022, 07:01 WIB
Enea Bastianini frustasi tidak bisa kompetitif di GP Jepang.

Enea Bastianini kecewa tidak bisa optimal di GP Jepang. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Enea Bastianini merasa kesal karena tidak bisa tampil optimal di MotoGP Jepang kemarin. Ia hanya bisa finish kesembilan secara keseluruhan dimana hasil itu jauh di bawah ekspetasinya.

Memulai perlombaan dari posisi 15, Enea Bastianini sengaja memilih ban dengan tipe soft. Dengan kompon ban soft, harusnya Bastianini memiliki kecepatan dan grip yang lebih baik di awal-awal perlombaan. Sayangnya, ia hanya bisa merangsek hingga menembus posisi sepuluh besar saja. Ia terus tertahan di posisi sepuluh sebelum akhirnya naik satu peringkat karena Francesco Bagnaia terjatuh.

Hasil ini tidak sepenuhnya jelek, tetapi kurang memuaskan. Bastianini juga kecewa karena ia tidak bisa memanfaatkan ban soft yang dipakainya pada balapan tersebut. Jika ia mampu melesat lebih kencang di awal balapan, bukan tidak mungkin Bastianini bisa menembus lima besar.

"Pada akhirnya, kami bisa menjalani balapan yang bagus. Saya tidak bisa memaksimalkan ban dengan kompon lunak pada awal balapan. Ban itu seharusnya memberikan kami sedikit keunggulan performa," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami bisa melaju dengan konsisten, dengan catatan 1 menit 46 detik dan mengumpulkan sejumlah data penting. Tidak mudah untuk menyalip Pecco karena dia mengerem begitu terlambat di bagian akhir balapan. Dengan kondisi ban yang mulai tergerus, saya tak bisa berbuat banyak. Sangat disayangkan kami memulai balapan ini dari posisi sedikit di belakang," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-kecewa-tak-bisa-manfaatkan-ban-di-gp-jepang
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini