Enea Bastianini Janji Akan Tampil Berbeda Saat Balapan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 24 Mar 2024, 14:00 WIB
Enea Bastianini Janji Akan Tampil Berbeda Saat Balapan

Enea Bastianini Janji Akan Tampil Berbeda Saat Balapan

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini bertekad untuk memanfaatkan posisi pole yang ia raih dalam sesi kualifikasi. Agar pebalap Ducati Lenovo a bisa tampil maksimal pada balapan utama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, Minggu.

“Segalanya akan berbeda pada hari Minggu, dan saya akan mencoba memanfaatkan posisi terdepan,” kata Enea Bastianini, dikutip dari keterangan resmi Ducati.

Tekad itu muncul menyusul Bastianini, yang memulai Sprint pada posisi terdepan, mengaku kecewa karena hanya finis di posisi keenam pada balapan setengah lap total tersebut, Sabtu (23/3).

“Saya membuat sedikit kesalahan yang konyol saat mengaktifkan perangkat holeshot sebelum menonaktifkannya lagi. Sungguh disayangkan karena saya pikir saya bisa melakukan (balapan) lebih baik (di sesi Sprint),” ungkap Bastianini.

Lebih lanjut, pebalap Italia itu mengatakan kesalahan lainnya yang ia lakukan pada Sprint adalah ia banyak menekankan ban depan di lap-lap awal, ketika ia mencoba menyalip dan memulihkan posisinya.

“Jadi, katakanlah saya tidak memainkan strategi saya dengan benar dan menunjukkan potensi penuh saya,” ujar pembalap yang dijuluki “The Beast” itu. Sementara itu, rekan satu timnya, Francesco Bagnaia, finis lebih baik di Sprint, yakni pada posisi keempat, sama seperti posisi awal ia memulai balapan.

Pebalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan ia mengelola situasi dengan cukup baik, dan strateginya tak jauh berbeda dari MotoGP Qatar, dua pekan lalu. Namun, dia mengaku kurang jeli dalam memperhitungkan penurunan bahan bakar. Sehingga, ketika dia menginjak rem, beban di bagian belakang malah turun lebih banyak dan mempengaruhi keseimbangannya saat melaju dan menghindari potensi tabrakan dengan pebalap lain.

“Akan tetapi, balapan besok akan berbeda, dengan (pengaturan) ban yang lebih saya sukai, jadi saya tidak yakin situasi serupa akan terjadi,” kata Pecco.

“Hal yang saya tahu adalah kami membuat langkah maju yang besar dalam hal impresi berkendara, dan itu diterjemahkan ke dalam tingkat performa yang baik juga di balapan Sprint,” ujarnya menambahkan. 

Artikel Tag: MotoGP Portugal, Enea Bastianini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-janji-akan-tampil-berbeda-saat-balapan
1261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini