Enea Bastianini Ingin Menangi Balapan MotoGP Italia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mei 2022, 11:40 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini berharap bisa meneruskan tren positifnya di balapan akhir pekan ini, MotoGP Italia. Ia pun menargetkan kemenangan di hadapan publiknya sendiri.

Enea Bastianini sukses menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis MotoGP Prancis usai menyelesaikan 27 putaran dengan catatan waktu 41 menit 34,613 detik. Pria asal Italia itu membuat kejutan setelah memulai perlombaan dari urutan kelima.

Dengan menunggangi kuda besi Ducati Desmosedici GP21, perjuangannya di Sirkuit Le Mans diselimuti keberuntungan. Pasalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) gagal finis karena terjatuh saat tengah memimpin balapan.

"Kami ingin memastikan bahwa kami selalu kompetitif," kata Bastianini sebagaimana dikutip dari Motosan.

Rider Gresini Racing itu juga mendapat dukungan dari rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio. Pebalap yang musim ini memulai debutnya MotoGP tersebut berharap kesuksesan di MotoGP Prancis bisa terulang di Sirkuit Mugello akhir pekan ini.

"Tujuan kami adalah untuk setidaknya mengulang hasil Le Mans, yang tidak diragukan lagi memberi kami kepercayaan diri dan motivasi ekstra," kata Di Giannantonio.

Setelah meraih kemenangan di Le Mans, Enea Bastianini kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 dengan mengumpulkan 94 poin. Pemuda berusia 24 tahun itu terpaut empat poin dari pebalap yang berada di P2, Aleix Espargaro.

Bastianini masih punya kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen, yang saat ini ditempati oleh Fabio Quartararo. Perolehan poin keduanya hanya selisih enam angka saja.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-ingin-menangi-balapan-motogp-italia
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini