Enea Bastianini Frustrasi Tinggalkan Mugello dengan Tangan Hampa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Jun 2022, 11:10 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini mengaku sangat kecewa dengan dirinya sendiri usai gagal membawa pulang poin dari balapan kandangnya, MotoGP Italia, karena mengalami crash.

Enea Bastianini kembali mencatatkan gagal finis di seri MotoGP Italia. Musim lalu, ia juga tak mampu menyelesaikan balapan setelah menabrak Johann Zarco akibat gagal mengerem motornya saat akan bersiap di grid setelah lap pemanasan sebelum start.

Kali ini, pemuda asal Italia itu mengalami kecelakaan di Tikungan 1 Sirkuit Mugello akibat tersedot motor Aleix Espargaro yang memanfaatkan slipstream di trek lurus panjang untuk mencoba mengambil alih posisi.

Sayang, rider Gresini Racing tersebut tak dapat mengendalikan motor Ducati Desmosedici GP21 geberannya. Ban depan sang kuda besi pun terkunci sehingga gagal untuk menikung.

Hal ini sungguh disayangkan mengingat Bastianini memiliki kecepatan yang sangat baik dan berpeluang untuk finis podium.

Kegagalan finis di MotoGP Italia juga membuatnya semakin jauh dari Fabio Quartararo yang makin kokoh di puncak klasemen semenetara pebalap MotoGP 2022. Kedua pebalap tersebut kini terpaut 28 poin.

“Nol poin lebih berat untuk mental saya daripada posisi di klasemen, karena saya tahu saya bisa melakukannya dengan baik,” kata Bastianini dikutip dari Motorsport.com.

“Saya yakin sejak awal, saya tahu Pecco memiliki kecepatan yang bagus dan mampu mendahului saya. Jadi, saya tidak berpikir kemenangan ada dalam jangkauan saya, tetapi menurut saya podium bisa didapatkan,” imbuhnya.

“Saya pikir comeback akan sedikit lebih mudah, tetapi tidak seperti itu karena terutama beberapa lap pertama kami sangat kesulitan dan kami kehilangan banyak waktu dari pebalap terdepan. Kemudian bangkit kembali benar-benar sulit,” ia melanjutkan.

Untuk menyalip lawan saat ini sangat sulit karena perangkat fairing aerodinamika yang membuat motor jadi terlalu banyak bergerak jika berada di belakang motor lain. Selain itu, tekanan ban juga bakal semakin tinggi dan berpotensi menyebabkan kegagalan pengereman.

Namun, Enea Bastianini menegaskan bahwa dirinya sudah mengendalikan segalanya dengan baik sehingga mampu melaju dengan kecepatan yang bagus sebelum kecelakaan terjadi.

“Balapan itu sangat sulit. Tapi terlepas dari kecelakaan itu, saya senang karena kecepatan saya bagus,” ujarnya.

“Saya kompetitif, saya mencoba memulihkan beberapa posisi karena start yang tidak bagus, motor saya terangkat, tetapi itu terjadi sepanjang akhir pekan. Meski pada akhirnya saya sangat dekat dengan podium,” ia menambahkan.

“Saya mendorong keras dan terjatuh. Tapi begitulah MotoGP, saya punya pengalaman untuk memahaminya sekarang. Di Barcelona kita akan lihat, bagi saya itu adalah trek yang bagus dan saya biasanya cepat. Tapi setiap tahun berbeda,” tutup Bastianini.

Artikel Tag: Enea Bastianini, MotoGP 2022, Gresini Racing, Ducati, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-frustrasi-tinggalkan-mugello-dengan-tangan-hampa
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini