Enea Bastianini Diprediksi Tinggalkan Ducati Akhir Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 06 Mei 2022, 11:30 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski mampu membuat semua orang terkagum-kagum dengan prestasinya, Ducati masih belum melakukan pembicaraan dengan Enea Bastianini soal masa depannya. 

Enea Bastianini diketahui mulai melakoni debutnya di kejuaraan MotoGP pada 2021 lalu. Pria asal Italia itu memperkuat tim satelit Ducati, Reale Avintia. Ia berhasil menutup musim di peringkat ke-11 klasemen akhir pebalap.

Pada tahun keduanya di kelas premier, Bastianini sukses mencuri perhatian. Dengan membela Gresini Racing, rider berusia 24 tahun itu memenangkan seri pembuka di Qatar.

Kemudian, ia kembali menjadi yang pertama mencapai garis finis pada seri MotoGP AS. Performa apiknya membuat sang pebalap kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap MotoGP 2022.

Sayangnya hingga kini belum ada kejelasan mengenai masa depan Enea Bastianini bersama Ducati. Pasalnya, kontrak rekan setim Fabio Di Giannantonio tersebut akan habis di penghujung musim ini.

Eks pebalap MotoGP, Massimo Matteoni, pun memperkiarakan Bastianini bakal meninggalkan pabrikan asal Borgo Panigale itu akhir tahun ini.

Sebab menurut kabar yang beredar, eks tandeman Luca Marini tersebut mulai mempertimbangan tawaran dari tim-tim lain, yang merupakan tim pabrikan.

“Sekarang dia memiliki hal-hal lain di pikirannya, dia sudah memikirkan 2023, dan mungkin tidak akan lagi bersama Ducati,” kata Matteoni sebagaiman dilansir dari Motosan.

“Suara-suara (perihal tawaran tim lain kepada Bastianini) sudah terdengar di paddock,” ia mengimbuhkan.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, sempat mengutarakan niatnya untuk tetap mempertahankan Bastianini. Di sisi lain, ada Jorge Martin (Pramac Racing) yang juga menjadi prioritas bagi pabrikan asal Italia itu.

Namun ia bernasib sama seperti Bastianini, yakni belum mengetahui masa depannya untuk MotoGP 2023 mendatang.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-diprediksi-tinggalkan-ducati-akhir-musim-ini
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini