Enea Bastianini Diminta Hindari Perselisihan dengan Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Nov 2022, 03:30 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Claudio Domenicali, berharap Enea Bastianini mampu menggantikan peran Jack Miller sepenuhnya dan menghindari permusuhan dengan Francesco Bagnaia.

Enea Bastianini ditunjuk sebagai pebalap baru tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023 berkat performa impresifnya bersama Gresini Racing musim ini. Ia dipercaya untuk mengisi kursi Jack Miller yang memilih hengkang ke Red Bull KTM Factory.

Meski akan memberikan banyak keuntungan, Ducati sadar duet Bastianini-Bagnaia bisa menjadi bumerang bagi mereka. Pasalnya mereka sama-sama berambisi besar untuk menjadi yang terbaik di tiap balapan.

Terlebih Bagnaia baru saja menjuarai MotoGP 2022 dan bertekad untuk mempertahankan mahkota juaranya. Di sisi lain Bastianini kian termotivasi untuk menjadi kampiun usai menempati P3 klasemen akhir pebalap.

Bos Ducati, Claudio Domenicali, mengatakan bahwa perselisihan keduanya bisa dihindari oleh pabrikan Borgo Panigale. Namun semuanya kembali ke diri mereka sendiri.

"Semuanya tergantung pada kita. Bagaimana kita akan menangani situasi dan bagaimana kita juga dapat menciptakannya dengan Enea (Bastianini) pekerjaan yang dilakukan dengan Jack (Miller)," tuturnya sebagaimana dikutip dari Paddock GP.

Pria berusia 57 tahun tersebut juga memberikan nasihat kepada Bastianini untuk menghadapi MotoGP 2023. Sang pebalap diminta agar menjaga hubungan baik dengan Bagnaia. Ia harus sadar dengan posisinya sebagai rekan setim dan tak melewati batas.

"Di trek Anda adalah musuh, Anda tidak harus berhati-hati, tetapi penting untuk menghindari perselisihan tentang siapa yang merasa hebat, siapa yang lebih di depan atau di belakang," Domenicali menyimpulkan.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Ducati, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-diminta-hindari-perselisihan-dengan-bagnaia
1422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini