Enea Bastianini Dapat Pujian Besar Dari Legenda MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Senin 23 Mei 2022, 07:05 WIB
Alex Criville dibuat terkesan oleh bakat hebat dari Enea Bastianini.

Enea Bastianini dapat pujian besar dari legenda MotoGP. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Legenda MotoGP yaitu Alex Criville memberi pujian besar kepada Enea Bastianini. Ia menyebut Bastianini sebagai salah satu pebalap terkuat di kompetisi musim 2022 kali ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Bastianini memang tampil begitu luar biasa di musim 2022 kali ini. Meskipun tidak begitu diunggulkan untuk bisa bersinar di musim ini, tetapi Bastianini mampu menjawab keraguan tersebut dengan penampilan luar biasa. Rider Gresini Racing tersebut sukses meraih tiga kemenangan sejauh ini. Torehan kemenangan itu jadi yang terbanyak di antara rider-rider yang lain.

Dengan performa yang luar biasa itu, Alex Criville tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya. Ia melihat Bastianini sebagai sosok yang berbakat serta cerdas dalam membaca situasi balapan.

"Rahasia Enea Bastianini ada pada set-up dan cara mengemudinya. Dia tahu cara membaca balapan dengan sangat baik dan dia menjaga ban dengan sangat baik sampai akhir balapan," ucap Criville saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu rahasianya karena dia mendapatkan motor yang sangat tenang, menggambar kurva dengan sangat baik dan mengelola keausan ban dengan sangat baik. Saya pikir sekarang dia yang terkuat di kelas premier," tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 23 tersebut.

Kemampuan Bastianini juga dianggap semakin istimewa mengingat ia hanya memakai Desmosedici edisi lawas dari tahun lalu. Dengan motor lawas sekalipun, ia masih bisa bersinar dan menunjukkan performa yang tidak kalah dari pebalap tim pabrikan.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-dapat-pujian-besar-dari-legenda-motogp
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini