Enea Bastianini Bantah Sengaja Mengalah Demi Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Sep 2022, 22:01 WIB
Enea Bastianini bantah tuduhan sengaja mengalah di GP Belanda demi Bagnaia.

Enea Bastianini bantah sengaja membiarkan Francesco Bagnaia menang di GP San Marino. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Enea Bastianini membantah tuduhan bahwa dirinya sengaja mengalah demi memberi kemenangan kepada Francesco Bagnaia di MotoGP Belanda. Bastianini mengaku jika kecepatan Bagnaia memang sangatlah kencang dan sulit dikejar.

Dalam perlombaan di Sirkuit Misano itu, Enea Bastianini memang berduel cukup sengit dengan Francesco Bagnaia di putaran-putaran akhir. Bastianini sudah memberikan kemampuan terbaiknya, tetapi gagal membendung Bagnaia yang kemudian berhasil meraih kemenangan keempat secara beruntun. Seusai balapan, sejumlah fans menuduh Bastianini sedikit mengalah demi memberi keuntungan kepada Bagnaia. Bagnaia sendiri memang butuh poin maksimal untuk memangkas selisih poinnya dari Fabio Quartararo.

Menanggapi tuduhan tersebut, Bastianini langsung menepisnya. Ia mengaku tidak pernah mengalah untuk membiarkan Bagnaia menang. Ia sendiri sudah melakukan beberapa manuver ekstrim yang kemudian membuat manajemen Ducati marah. Ia jelas heran mengapa tuduhan itu bisa mengarah kepadanya.

"Saya tidak pernah berpikir mencobanya (memberi keuntungan) karena dia Pecco. Saya pikir menyerang di dua lap sebelum akhir, kemudian saya pikir lebih baik lap pamungkas sehingga tidak melihat saya, tapi kesalahan mencegah saya," ucap Bastianini.

"Sungguh disayangkan, ketika Anda sangat dekat dengan para pembalap selalu sangat sulit. Pecco (Bagnaia) banyak mengerem karena dia ingin mengambil keuntungan saat keluar daripada masuk. Saya mengerem keras karena ingin menempelnya, tapi untuk menghindari kontak, saya harus membuka dan kehilangan waktu," tukas pebalap asal Italia tersebut.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-bantah-sengaja-mengalah-demi-bagnaia
2574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini