Eks Rider MotoGP Ini Beberkan Rahasia Valentino Rossi Bisa Terus Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Mar 2021, 23:40 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Loris Capirossi, mengungkapkan rahasia yang dimiliki oleh Valentino Rossi hingga membuatnya bertahan lama pada ajang MotoGP.

Musim ini Valentino Rossi bakal menjalani karier yang ke-26 di ajang balap Grand Prix. Mengawali karier di kelas 125cc pada 1996 silam, Rossi masih bertahan di ajang balap ini meskipun usianya sudah mencapai 42 tahun.

Dengan karier yang bertahan lama tersebut, Rossi mampu menjelma menjadi salah satu rider tersukses dengan berhasil membukukan total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap sejauh ini.

Rider berjuluk The Doctor itupun berkesempatan menambah pencapaiannya pada musim ini bersama tim satelit Yamaha. Kendati demikian, Rossi butuh kerja yang sangat keras untuk bisa kembali merasakan kejayaan seperti dulu.

Hal itu lantaran Rossi telah mengalami penurunan dari segi performa di kelas utama dalam beberapa musim terakhir. Banyak faktor yang mempengaruhi penurunan Rossi, selain dari segi teknis, faktor non-teknis juga memiliki peran.

Salah satu faktor non-teknis itu adalah usia Valentino Rossi yang kini sudah mencapai 42 tahun. Dengan usia yang sudah tak muda lagi, rider asal Italia itu dinilai bakal kesulitan menghadapi kerasnya persaingan melawan para rival yang lebih muda.

Namun pendapat berbeda diungkapkan oleh mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi. Pebalap yang juga jadi rival The Doctor di era 2000-an ini juga membeberkan rahasia yang membuat Rossi masih awet sebagai pembalap.

"Anda hanya harus melihatnya, dia memiliki mata itu sejak dia kecil. Baginya, mengendarai sepeda motor adalah sebuah kesenangan, Anda harus melihatnya," ujar Loris Capirossi sebagaimana dilansir dari Motosan.

Selain rasa senang, rahasia Rossi lainnya adalah sikap cueknya untuk tidak selalu mengingat-ingat usianya pada saat ini.

"Secara praktik, dia telah melupakan berapa umurnya sekarang, dia hidup dari hari ke hari berkat akademinya. Dia selalu bersama para muridnya, dia tetap awet muda," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Loris Capirossi

848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini