Eks Pebalap MotoGP Soroti Performa Buruk Alex Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Mei 2021, 13:30 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan komentarnya soal Alex Marquez yang sampai saat ini belum mampu menunjukkan kemampuan balap terbaiknya.

Alex Marquez, pebalap LCR Honda, hingga keempat seri balapan MotoGP yang sudah digelar, belum juga mampu memberikan penampilan terbaiknya. Ia mencatatkan hasil yang mengecewakan karena tiga kali gagal finis.

Satu-satunya balapan yang berhasil diselesaikan oleh pebalap asal Spanyol itu adalah MotoGP Portugal 2021. Marquez menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Algarve tersebut di urutan kedelapan.

Awal musim 2021 ini berjalan lebih rumit bagi adik Marc Marquez tersebut, dengan segenap masalahnya selama mengendarai motor RC213V. Sejauh ini, ia menjadi pebalap yang paling banyak mengalami kecelakaan dalam sesi balapan MotoGP musim ini.

Tak ayal, situasi yang tengah menimpa Marquez tersebut turut menjadi sorotan eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. Melalui sebuah kesempatan, Lorenzo tak segan melontarkan kritikan kepada pebalap berusia 25 tahun tersebut. Ia menilai bahwa Marquez belum mampu untuk menunjukkan kecepatannya di berbagai lintasan dan justru semakin melambat dibanding musim lalu.

"Alex Marquez tak bisa melaju dengan cepat di berbagai sirkuit," kata Lorenzo, dilansir dari Corsedimoto. Musim ini dia tampak melambat dan melaju tanpa rasa percaya diri," kata Lorenzo dilansir dari Corsedimoto.

Yang lebih parah lagi, Marquez dinilai tidak punya rasa percaya diri saat tampil di keempat balapan yang sudah digelar musim ini. Lorenzo pun berharap Marquez segera memperbaiki kinerjanya usai dan mencatatatkan prestasi yang lebih baik.

"Dia adalah pebalap dengan kecelakaan paling banyak dan yang menyelesaikan balapan paling sedikit. Saatnya mengambil persediaan dan memperbaiki kecepatan," tuturnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, Jorge Lorenzo, MotoGP 2021

2590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini