Efek Pandemi, MotoGP Australia Lagi-Lagi Harus Dibatalkan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Jul 2021, 20:28 WIB
MotoGP Australia lagi-lagi batal digelar karena efek pandemi yang belum selesai.

Balapan MotoGP Australia terpaksa dibatalkan karena pandemi yang belum usai.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP secara resmi telah membatalkan pagelaran GP Australia untuk musim ini. Kondisi COVID-19 yang masih belum usai sepenuhnya jadi alasan utama pembatalan itu.

Dorna dan sejumlah pihak berwenang lainnya mengatakan bahwa pandemi akan menyulitkan pengiriman logistik ke Negeri Kanguru. Demi mencegah hal-hal negatif terjadi, pembatalan adalah jalan terbaik yang bisa diambil untuk saat ini.

“FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix (GP) Australia. Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan komplikasi perjalanan serta pembatasan logistik yang diakibatkannya membuat ajang balapan tersebut tidak dapat dikonfirmasikan saat ini, dan karena itu (balapan di Australia) tidak akan ditampilkan di kalender MotoGP 2021,” bunyi pernyataan resmi pihak penyelenggara.

Sebagai gantinya, Dorna akan menggelar satu balapan pengganti di akhir musim dengan nama GP Algarve. Sesuai dengan namanya, balapan akan digelar di Sirkuit Algarve Portugal. Balapan ini akan ditempatkan sebelum seri terakhir di GP Valencia. Jadi, GP Valencia akan tetap memegang peranan sebagai seri penutup seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dorna berharap agar pembatalan ini adalah yang terakhir kalinya musim ini. Ketika ada satu negara yang tidak bisa menggelar balapan sesuai rencana, maka mereka harus memutar otak untuk mencari pengganti, atau bahkan mengatur ulang kalender dari seri-seri lain agar tetap berjalan mulus.

Artikel Tag: motogp, GP Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/efek-pandemi-motogp-australia-lagi-lagi-harus-dibatalkan
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini