Efek Cedera, Marc Marquez Belum Bisa Nyaman Membalap Sampai Sekarang

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Jun 2021, 07:22 WIB
Marc Marquez belum nyaman sepenuhnya ketika belok ke arah kanan.

Marc Marquez masih kesulitan kendarai motor balapnya. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku belum bisa nyaman di atas kuda besi miliknya. Cedera lengan yang diderita dari tahun lalu masih mengganggu khususnya ketika belok ke arah kanan.

Semenjak comeback di MotoGP Portugal lalu, performa Marc Marquez di musim ini tergolong jauh dari kata optimal. Pencapaian terbaiknya hanyalah finish ketujuh dan ia benar-benar hilang dari persaingan papan atas. Pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien itu hanya bisa bertengger di peringkat 18 klasemen sementara dengan raupan 16 poin.

Ketika ditanya soal penyebab penurunan performanya itu, Marquez menjelaskan jika rasa sakit yang ada di lengannya belum hilang total. Bahkan ketika membalap, ia masih kurang nyaman untuk membelokkan motornya ke kanan.

"Di Portimao dan Jerez, saya bekerja keras menyesuaikan motor dengan gaya berkendara. Saya telah menguji berbagai pengaturan (motor) dan posisi duduk. Tapi, upaya tersebut belum sepenuhnya berhasil," ucap Marquez.

"Seperti biasa, saya memiliki perasaan yang baik di belokan kiri. Tapi, ada beberapa masalah di belokan kanan. Saat ini, saya tak dapat berkendara sesuai levelnya. Tapi saya belum kehilangan kecepatan dasar dan semangat juang," tandas rekan setim dari Pol Espargaro ini.

Harapannya, Marquez bisa kembali nyaman dan menemukan kembali sentuhan terbaik yang pernah ada. Manajemen Repsol Honda sudah menantikan Marquez untuk kembali sumringah dengan kemenangan atau setidaknya posisi tiga besar (podium).

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini