Duo Marquez Berikan Donasi Peralatan Medis untuk Penanganan Virus Corona

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Apr 2020, 14:50 WIB
Duo Marquez Berikan Donasi Peralatan Medis untuk Penanganan Virus Corona

Alex Marquez dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Duo rider tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez memberikan donasi peralatan medis ke Rumah Sakit Universitari Arnau de Vilanova di Lleida, Spanyol sebagai upaya penanganan pasien virus corona.

Pandemi virus corona (Covid-19) kini semakin merebak luas ke seluruh penjuru dunia. Hingga Jumat (3/4), tercatat sudah ada satu juta lebih kasus dengan tingkat kematian sebanyak 53.442 orang dan 213.151 orang dinyatakan sembuh.

Spanyol menjadi salah satu negara dengan jumlah kasus tertinggi yakni mencapai 112 ribu kasus. Tak terkecuali di wilayah Crevera, kampung halaman duo rider bersaudara, Marc Marquez dan Alex Marquez.

Mereka menyumbangkan peralatan radiologi digital portable dan analisator gas ke Rumah Sakit Universitari Arnau de Vilanova. Selain itu, kedua rider yang kini membela Repsol Honda tersebut juga menyumbangkan beberapa monitor perawatan intensif untuk pasien yang mengalami infeksi parah pada paru-parunya.

Bantuan yang diberikan oleh duo Marquez ini dikonfirmasi sendiri oleh rumah sakit terkait lewat Twitter pada Rabu (1/4).

"Kakak beradik @alexmarquez73 @marcmarquez93 telah memberikan donasi kepada tim @harnaulleida untuk mengendalikan para pasien semi-kritis yang terinfeksi #COVID19. Donasinya adalah alat radiologi digital portable dan analisator gas. Terima kasih, para juara!" tulisnya.

Beberapa waktu lalu, mereka juga merupakan dua dari banyak atlet Spanyol yang bergabung dengan kampanye dukungan untuk Palang Merah, yakni kampanye yang diinisiasi oleh petenis Rafael Nadal dan pebasket Pau Gasol.

Di ajang MotoGP, tak hanya Duo Marquez yang melakukan kegiatan amal untuk membantu mengatasi Covid-19. Sebelumnya, ada Valentino Rossi dan Maverick Vinales melakukan hal serupa.

Artikel Tag: Alex Marquez, Marc Marquez, Virus Corona

1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini