Ducati Yakin Kedua Pembalapnya Bisa Menjadi Penantang Gelar

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 10 Feb 2021, 18:45 WIB
Ducati yakin kedua pembalapnya dapat jadi penantang kejuaraan di MotoGP 2021

Gigi Dall'Igna via Gettyimages

Berita MotoGP: General Manajer Ducati Corse, Gigi Dall'Igna menilai kedua pembalapnya di MotoGP 2021, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan dapat bersaing dan menjadi penantang gelar.

Miller dan Bagnaia menggantikan posisi Dovizioso dan Danilo Petrucci di tim utama. Penggantian pembalap menjadi satu-satunya perubahan besar Ducati. Hal ini baru saja terjadi dalam hal susunan pembalap dengan Ducati mengganti kedua pebalap tim pabrikannya untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan MotoGP pada tahun 2003. Sebelumnya, pabrikan Italia selalu mempertahankan setidaknya satu pembalap dari musim sebelumnya untuk tujuan kontinuitas.

"Saya pikir keduanya sangat dekat untuk bisa menjadi penantang kejuaraan. Jack adalah pembalap dengan bakat luar biasa yang tampil dengan akhir musim yang luar biasa," kata Gigi Dall'Igna seperti dilansir dari Crash,net

"Dalam dua balapan terakhir tahun ini dia tidak membuat kesalahan menurut saya. Bagi saya, dia harus memahami bahwa dia bisa menjadi penantang untuk kejuaraan dan terkadang lebih baik untuk menyelesaikan daripada mengambil risiko terlalu banyak," lanjutnya.

Menurutnya, salah satu fitur terbaik Pecco adalah dia tahu bagaimana mendorong ban depan hingga batasnya, seperti sangat sedikit pembalap lain yang mampu melakukannya.

"Tujuan kami haruslah memenangkan kejuaraan dunia pembalap, atau lebih baik lagi, kedua kejuaraan itu," tambahnya.

Pembekuan teknis khusus Moto GP COVID-19 berarti mesin Desmosedici 2021 tidak berubah dari GP20 tahun lalu. Namun, tidak seperti tahun lalu, satu pembaruan aerodinamis akan diizinkan setelah balapan berlangsung.

Tim asal Italia itu resmi meluncurkan dan memperlihatkan livery motor yang akan digunakan oleh dua pembalapnya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia pada Moto GP 2021. Warna merah menjadi dominasi dari tampilan motor pabrikan Italia tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2021, Ducati, Gigi Dall'igna

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini