Ducati Ungkap Perbedaan Karakter Bagnaia dan Stoner

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 24 Nov 2022, 11:20 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kepala mekanik Ducati, Christian Gabarrini, menyebut Casey Stoner sebagai sosok yang keras dan Francesco Bagnaia merupakan pribadi yang tenang serta perhatian.

Francesco Bagnaia dan Casey Stoner diketahui merupakan pebalap yang berhasil mengantarkan Ducati merebut gelar juara pebalap di MotoGP. Kesuksesan Stoner terjadi pada 2007 silam.

Sedangkan Bagnaia baru saja menjadi kampiun di MotoGP 2022. Kendati mengendarai kuda besi yang sama, Christian Gabarrini selaku kepala mekanik Ducati mengatakan keduanya memiliki perbedaan karakteristik yang sangat kontras.

Gabarrini mengibaratkan mereka bak bumi dan langit. Menurutnya, Stoner adalah sosok dengan kepribadian yang keras. Sedangkan Bagnaia mempunyai karakteristik yang jauh lebih tenang.

“Pecco (Bagnaia) dan Casey (Stoner) berjarak beberapa tahun cahaya, baik sebagai pebalap maupun sebagai manusia,” tutur Gabarrini dikutip dari Speedweek.

“Mereka berdua pebalap yang sangat berbakat dan sangat kuat. Tapi Casey Stoner sangat riuh dan naluriah. Kadang-kadang reaksinya keras,” ia melanjutkan.

“Pecco, sebaliknya, lebih tenang. Dia sampai pada hasil yang sama, secara bertahap menjadi dewasa dengan apa yang dia lakukan. Dia tidak pernah marah. Dan jika ya, Anda tidak menyadarinya. Pecco sangat perhatian dan sangat cerdas,” jelasnya.

Sebagai informasi, Francesco Bagnaia merupakan pebalap Italia pertama yang menjuarai kelas utama dengan motor buatan pabrikan Italia, sejak era Giacomo Agostini. Tidak hanya itu, dirinya juga berhasil mengakhiri puasa gelar pebalap Italia, setelah era Valentino Rossi pada 2009 lalu.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Casey Stoner, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-ungkap-perbedaan-karakter-bagnaia-dan-stoner
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini