Ducati Terus Berbenah Demi Raih Hasil Positif di MotoGP Indonesia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Mar 2022, 06:50 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan bahwa timnya sedang bekerja keras memperbaiki motor Desmosedici GP22 sehingga bisa tampil bagus di balapan berikutnya.

Semua tim MotoGP kini tengah bersiap untuk menghadapi balapan kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika yang bertajuk MotoGP Indonesia. Jelang perlombaaan tersebut, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, membenarkan bahwa motor Desmodici GP22 masih bermasalah. Kini, mereka tengah berjuang keras untuk membenahinya.

Sebagaimana informasi tim pabrikan Ducati tampil mengecewakan di MotoGP Qatar usai Jack Miller dan Francesco Bagnaia gagal finis.

Akibatnya Miller dan Bagnaia memulai musim baru dengan hasil pahit dan tak membawa pulang satu poin pun dari Sirkuit Losail.

Tentu saja hal tersebut membuat keduanya frustrasi karena motor Desmosedici GP22 sempat digadang-gadang bakal membuat para rivalnya kerepotan. Namun debut motor tersebut ternyata berjalan kurang mulus.

“Motor GP22 memiliki solusi, yang tak sepenuhnya diatasi. Para pebalap telah memahami hal tersebut, yang memang belum menyentuh motornya dari beberapa aspek,” kata Ciabatti dilansir dari GPOne.

Walau demikian, ia menghargai sikap positif yang ditunjukkan kedua pebalapnya. Baik Bagnaia dan Miller, mereka tetap mengendarai motornya dengan penuh keyakinan meski gagal meraih hasil bagus.

“Para pebalap dapat menemukan keyakinan dengan paket yang dimiliki. Tetapi, mereka masih kesulitan dengan beberapa solusi, sehingga kehilangan sentuhan ketika uji coba. Saya memahami hal itu, dan kami menerima akibatnya,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP Indonesia, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-terus-berbenah-demi-raih-hasil-positif-di-motogp-indonesia
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini