Ducati Terpaksa Tunda Pengumuman Bagnaia dan Zarco

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Sep 2020, 06:15 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia, Pramac Racing

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengungkapkan bahwa pihaknya akan menunda pengumuman masa depan Francesco Bagnaia dan Johann Zarco di MotoGP 2021 karena beberapa alasan.

Bagnaia dan Zarco telah dipastikan akan diperpanjang kontraknya oleh Ducati. Akan tetapi, belum ditentukan siapa yang berhak mendapatkan satu tempat di tim pabrikan Ducati.

Skuat asal Borgo Panigale itu lantas mengungkapkan bahwa timnya akan menunda penguman tersebut. Alasan yang mendasari langkah ini adalah fakta bahwa baik Zarco dan Bagnaia tengah mengalami cedera saat ini.

"Ada banyak rumor soal pebalap kami. Yang jelas Jack akan ada di tim pabrikan. Kami juga sudah memperpanjang kontrak Pecco, tapi belum menentukan timnya, di tim pabrikan atau tetap di Pramac. Hal yang sama juga kami lakukan pada Johann," ungkap Ciabatti kepada GPOne.

Rider yang akrab disapa Pecco diketahui mengalami cedera keretakan tulang tibia kaki kanan usai terjatuh keras dalam sesi latihan pertama (FP1) MotoGP Ceko, ia pun terpaksa absen dalam tiga seri berikutnya, dan baru akan comeback di MotoGP San Marino di Misano akhir pekan ini meski diperkirakan takkan fit 100%

Begitu pula Zarco yang juga tengah menjalani pemulihan cedera keretakan tulang pergelangan tangan kanannya, usai bertabrakan keras dengan Franco Morbidelli dalam balapan MotoGP Austria.

"Saya rasa kami masih butuh waktu. Dalam menentukan pebalap, kami masih harus lihat pilihan mana yang paling layak untuk tim pabrikan. Johann telah menunjukkan hal-hal hebat sebelum ia cedera. Pecco juga belum akan kembali 100% fit usai menjalani operasi serius," tandas Ciabatti.

Jika Pecco tak jadi membela tim pabrikan, maka rider Italia itu akan bertahan di Pramac Racing dan tetap mendapatkan dukungan teknis langsung dari Ducati.

Sementara Johann Zarco, jika tak bisa memperkuat tim pabrikan ia bisa jadi bertahan di Esponsorama Racing atau bisa jadi pengganti Bagnaia di Pramac Racing.

"Pilihan untuk tim pabrikan sangat penting, tetapi Pramac juga punya level tinggi karena motor mereka identik. Jadi kami akan tunggu beberapa balapan lagi untuk ambil keputusan. Bakal menyenangkan merilis pengumuman di Italia, tapi kami akan tunggu sampai GP Barcelona," pungkasnya.

Artikel Tag: Ducati, Johann Zarco, Francesco Bagnaia

5004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini