Ducati Ternyata Sempat Minat Boyong Raul Fernandez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Nov 2022, 23:55 WIB
Raul Fernandez

Raul Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku ingin mendatangkan Raul Fernandez, namun pihaknya terkendala oleh penalti pelepasan pebalap yang dikeluarkan oleh KTM.

Kualitas Raul Fernandez sebagai pebalap membuat tim-tim MotoGP kagum, apalagi ia sukses menjadi runner-up Moto2 2021. Pemuda asal Spanyol itu kemudian tampil perdana di kelas utama pada tahun ini.

Fernandez pun memulai kariernya di MotoGP dengan memperkuat Tech3 KTM. Sayang performanya tak kunjung memenuhi harapan para petinggi tim dan tidak mendapat perpanjangan kontrak.

Ducati kemudian meliriknya dan mengajak utuk bergabung. Paolo Ciabatti selaku salah satu petinggi pabrikan asal Borgo Panigale mengaku ingin menempatkannya di tim satelit Gresini Racing, atau mungkin Pramac Racing.

Walau demikian Ducati akhirnya tak melanjutkan negosiasi dengan sang rider. Ciabatti mengungkapkan pihaknya terkendala oleh biaya penalti yang ditetapkan oleh KTM untuk pelepasan para pebalap mereka.

Pabrikan asal Italia dipaksa berpikir dua kali untuk merekrut Fernandez.  Mereka pun memutuskan untuk tidak membayar biaya penalti dan mencari pebalap lain.

“Ketika mengetahui jika Raul baru akan dilepas dari KTM jika membayar penalti, negosiasi berakhir. Kami tidak akan membayar penalti untuk pebalap, siapapun itu. tetapi, kami mengakui performa Raul yang luar biasa di Moto2 2021,” ujarnya dikutip dari Speedweek.

Sebagai informasi, Raul Fernandez bakal menjadi wakil RNF Aprilia mulai 2023 bersama dengan Miguel Oliveira. Tahun depan Ducati juga tetap menurunkan delapan motor Desmosedici GP.

Artikel Tag: Ducati, Raul Fernandez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-ternyata-sempat-minat-boyong-raul-fernandez
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini