Ducati Tegaskan Masih Belum Ingin Terapkan Team Order

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 20 Sep 2022, 13:30 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Luigi Dall’lgna, menegaskan masih belum saatnya menerapkan team order setelah menyaksikan duel Enea Bastianini-Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon.

Enea Bastianini berhasil mempersembahkan kemenangan ke-10 untuk Ducati di MotoGP Aragon akhir pekan lalu. Sekarang, koleksi poin pabrikan asal Borgo Panigale itu adalah 346 poin. Dengan lima seri tersisa dan selisih 129 angka, sulit bagi Aprilia untuk mengalahkan kompatriotnya dalam tabel konstruktor.

Ducati bersuka cita atas keberhasilan mereka merebut gelar konstruktor MotoGP 2022, meski kehilangan lima poin berharga. Asa Francesco Bagnaia melanjutkan tren kemenangan di lima seri beruntun digagalkan oleh calon teman setimnya sendiri,

Sejak MotoGP San Marino, duel antara keduanya membuat semua penggemar terhibur. Bagnaia menang di Misano dengan jarak yang sangat mepet di garis finis dengan Bastianini.

Sedangkan di MotorLand Aragon, giliran pemuda berjuluk La Bestia itu yang mengalahkan Bagnaia. Dari kedua persaingan tersebut, timbul suara sumbang bahwa Ducati telah menerapkan team order.

Namun salah satu petinggi tim, Luigi Dall’Igna, menegaskan belum saatnya melakukan itu. Meski gagal mengamankan podium tertinggi, Bagnaia berhasil memangkas selisih poin dengan sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

“Saya harus katakan bahwa mereka telah memberikan hiburan. Enea tampaknya sempat mengalami kesulitan dengan ban belakang, sebaliknya dia mampu menyalip dengan baik. Jelas bahwa lebih baik kalau membawa pulang lima poin lebih untuk titel pebalap, tapi itu hari indah untuk kami,” ucap Dall’lgna, diktuip dari Motorsport.com.

“Kami berhasil memangkas 20 poin terhadap Quartararo, dengan selisih 10 poin lagi dalam lima balapan lagi. Saya senang untuk prestasi para pebalap saya dan motor kami. Saya selalu katakan kepada para pebalap bahwa mereka kolega utama saya dan kepada kolega, Anda bisa meminta hal-hal yang bisa mereka terima untuk dilakukan,” ia mengimbuhkan.

“Saya tidak yakin tiba dalam momentum di mana membuat pilihan seperti itu. Mungkin ke depannya, jika kami perlu melakukannya. Saya yakin kami akan perlu menjalankan itu. Tapi saya yakin Enea telah melakukan balapan dengan baik dan dia pantas merebut kemenangan ini,” tutupnnya.

Artikel Tag: Ducati, Enea Bastianini, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-tegaskan-masih-belum-ingin-terapkan-team-order
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini