Ducati Taruh Harapan Besar pada Desmosedici GP19 di Tes Pramusim Malaysia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Feb 2019, 22:20 WIB
Ducati Taruh Harapan Besar pada Desmosedici GP19 di Tes Pramusim Malaysia

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci memamerkan Desmosedici GP 19.

Berita MotoGP: Tes pramusim MotoGP 2019 semakin dekat, tim Ducati menaruh harapan besar pada tes di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Tes yang bakal dihelat dalam beberapa hari ke depan menjadi deadline bagi skuat Bogo Panigale.

Meskipun bisa tampil apik dan konsisten sepanjang musim lalu, namun hal tersebut rupanya belum cukup bagi Ducati untuk meruntuhkan dominasi tim Repsol Honda dan Marc Marquez.

Hal itulah yang membuat Ducati semakin terpacu untuk meningkatkan performa semaksimal mungkin demi mengulang kesuksesan menyabet gelar juara yang terakhir kali diraih 11 tahun silam pada 2007.

Tak bisa dipungkiri juga bahwa saat ini tumpuan terbesar Ducati dalam merebut titel juara ada pada pundak Andrea Dovizioso, yang akan beruduet dengan Danilo Petrucci.

Kualitas pebalap salah satunya dipengaruhi oleh performa mesin yang digunakan, dan GP19 menjadi harapan besar bagi tim pabrikan asal Italia itu.

"Di Sepang kami ingin menguji sesuatu yang berbeda dari yang kami lakukan di sirkuit Jerez," ujar General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'igna.

"Dari sudut pandang mesin, kami ingin meningkatkan performa, dan di Sepang akan menjadi batas waktu kami harus mengambil beberapa keputusan terkait mesin," tegas Dall'igna lagi.

Penyempurnaan mesin terus dilakukan meski Ducati termasuk tim yang unggul dalam aspek tersebut, bahkan mereka juga disebut memiliki motor terbaik di grid.

Ducati terus berusaha membentuk GP19 menjadi mesin yang mempunyai kehebatan dan keunggulan, sehingga uji coba pramusim yang akan dihelat 6-8 Februari 2019 di Sepang terasa sangat berharga bagi skuat asal Bologna tersebut.

Artikel Tag: Ducati, Danilo Petrucci, MotoGP 2019, Andrea Dovizioso, Tes Pramusim Malaysia

5961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini