Ducati Tak Segan-Segan Jadikan Yamaha dan Honda Sebagai Inspirasi Untuk Kembangkan Motor

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Jan 2020, 21:29 WIB
Ducati Tak Segan-Segan Jadikan Yamaha dan Honda Sebagai Inspirasi Untuk Kembangkan Motor

Dall'Igna akui sering intip perkembangan motor Honda dan Yamaha.

Berita MotoGP : Manajer tim Ducati yaitu Gigi Dall'Igna tidak sungkan mengakui jika timnya kerap kali terinspirasi dari Yamaha dan Honda soal perkembangan motor. Hal tersebut membuat Ducati semakin termotivasi untuk mendesain motor yang lebih kompetitif.

Tidak bisa dipungkiri jika Yamaha, Ducati, dan Honda merupakan tiga tim pabrikan terbesar di MotoGP saat ini. Ketiganya juga mempunyai persaingan yang ketat satu sama lain khususnya soal perkembangan motor. Namun siapa sangka, jika Ducati rupanya masih sedikit mengintip kedua rivalnya tersebut untuk bisa mengembangkan motor yang kompetitif. Mengintip yang dimaksud bukanlah meniru secara gamblang, tetapi mengambil sisi positif yang bisa diterapkan pada motor sendiri.

“Kami mempelajari pabrikan lain. Kami tak meniru, tapi saya bisa dapat inspirasi dari mereka. Tapi sulit untuk menjelaskan 'ini dari Honda, itu dari Yamaha'. Kami coba memahami evolusi yang mereka punya dan ambil ide dari sana. Ini proses yang konstan,” ucap Dall'Igna saat diwawancara oleh media setempat.

“Dari sudut pandang teknis, kadang mudah menentukan mana ide terbaik dan mana ide yang bisa dipertaruhkan. Kadang juga tak mudah dan tak jelas. Jadi, jelas pada akhirnya saya harus ambil keputusan soal ide mana yang harus kami ikuti. Ide-ide Ducati selalu datang dari sekelompok orang. Saya tak yakin semua ide harus datang dari satu orang saja. Penting menciptakan kooperasi yang baik di antara pekerja. Penting mendorong orang untuk menemukan ide baru, dan menjelaskannya,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Gigi Dall'igna

2995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini