Ducati Tak Akan Halangi Niat Petrucci untuk Hengkang

Penulis:
Selasa
Ducati Tak Akan Halangi Niat Petrucci untuk Hengkang

Danilo Petrucci

Berita MotoGP: Kabar baru datang dari tim Ducati. Pabrikan asal Italia itu disebut tidak aan menghambat langkah Danilo Petrucci yang ingin mencari pabrikan lain pada musim MotoGP 2019 yang akan datang. Paolo Ciabatti mengatakan bahwa Ducati lebih fokus untuk membina kedua pebalap andalannya, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Pada akhir musim 2018 ini kontrak Petrucci dengan Ducati akan segera berakhir. Kemungkinan besar Petrucci akan pindah ke Aprilia, menyusul pernyataannya yang ingin mencari pengalaman baru dengan tim lain.

"Target Ducati adalah mempertahankan pebalap utama yang sekarang. Kami membuat investasi untuk Andrea dan Jorge. Kami harus berusaha memperbarui kontrak kedua pebalap," ungkap Ciabatti.

Pada musim 2019 mendatang, dikabarkan Pramac Ducati akan merekrut pebalap muda Francesco Bagnaia. Petrucci juga pernah berkata bahwa musim ini adalah musim terakhirnya di Pramac Ducati.

"Petrucci jelas cerdas saat memutuskan pergi dan mencari tim pabrikan alternatif. Programnya bersama Pramac berakhir tahun ini dan saya pikir dia pebalap yang cocok untuk tim pabrikan," Ciabatti menambahkan.

"Normal jika dia menginginkan uang lebih banyak dan masuk akal dengan keinginannya bergabung dengan tim pabrikan, baik itu bersama kami atau tim lain."

Musim lalu, Aprilia sempat ingin merekrut Petrucci untuk menggantikan posisi Sam Lowes, namun urung terjadi. Aprilia akhirnya menggaet Scott Redding untuk berdampingan dengan Aleix Espargaro untuk musim ini.

Petrucci sendiri tampil cukup impresif musim lalu. Ia tercatat meraih empat podium. Ia juga berhasil bertengger di urutan kedelapan pada klasemen pebalap MotoGP tahun 2017. Masalah finansial diperkirakan menjadi alasan utama Petrucci ingin pindah dari Ducati. Petrucci dikabarkan menerima sekitar 200.000 euro per tahun, jauh di bawah gaji Lorenzo.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso , Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci, Ducati, MotoGP 2018

2381