Ducati: Soal Nasib Danilo Petrucci Tergantung pada Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 29 Mei 2020, 16:35 WIB
Ducati: Soal Nasib Danilo Petrucci Tergantung pada Dovizioso

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Danilo Petrucci menjadi pihak yang paling terancam pasca Jack Miller naik ke tim utama Ducati. Namun Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, menegaskan bahwa nasib Petrucci akan tergantung pada keputusan Andrea Dovizioso.

Meskipun telah resmi mengumumkan Jack Miller sebagai rider Ducati Team di MotoGP 2021, Ducati hingga sekarang belum menentukan siapa tandemnya. Namun Ducati disinyalir ingin mempertahankan Andrea Dovizioso walaupun negosiasinya masih terhalang besaran gaji.

Ciabatti bahkan mengakui pihaknya telah memberitahukan rencana ini kepada Danilo Petrucci. Uniknya, Ciabatti juga menegaskan bahwa ini tak berarti Petrucci sudah resmi terdepak dari Ducati.

Selain soal gaji, Dovizioso juga dikabarkan tengah dilirik KTM. Andaikan Dovi tak mencapai kesepakatan dengan Ducati, maka Petrucci punya peluang besar untuk tetap bertahan di skuat Borgo Panigale tersebut

"Kami sudah mengatakan kepada Danilo bahwa pada 2021, kami punya 'setup' berbeda, yakni tim pabrikan yang berisi Dovi dan Jack. Tapi ini tak berarti Danilo terdepak dari Ducati, karena kami juga belum dapat kesepakatan dengan Dovi," ujar Ciabatti kepada GPOne

Selain itu, Ciabatti juga menyatakan pihaknya ingin Petrucci tetap berada dalam naungan Ducati, namun di World Superbike bersama Aruba.it Racing Ducati, tim yang selama beberapa tahun terakhir menjadi ancaman utama bagi Kawasaki Racing Team yang dibela Jonathan Rea.

"Kami ingin Danilo tetap dalam orbit Ducati, mempertimbangkan peluang di WorldSBK, jika ia tak punya alternatif di MotoGP. Ini karena kami menyukai Danilo sebagai teman dan pebalap," tuturnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, motogp 2020

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini