Ducati Siap Jadikan Jack Miller Sebagai Pebalap Nomor Satu

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jan 2021, 23:47 WIB
Ducati bertekad jadikan Jack Miller sebagai ujung tombak tim di musim 2021.

Jack Miller akan jadi andalan Ducati pada musim 2021.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti bertekad untuk menjadikan Jack Miller sebagai pebalap nomor satu pada MotoGP musim 2021 mendatang. Ia merasa bahwa Miller adalah pebalap dengan performa paling matang sejauh ini.

Dengan komposisi satu tim pabrikan dan dua tim satelit, Ducati total akan menurunkan enam pebalap musim depan. Enam pebalap yang dimaksud adalah Jack Miller, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Luca Marini. Dari semua nama tersebut, nama Miller dan Zarco adalah pebalap yang paling senior.

Akan tetapi, pihak tim lebih tertarik menjadikan Miller sebagai ujung tombak daripada Zarco. Ciabatti sadar bahwa Zarco punya kemampuan individu yang hebat. Namun, ada beberapa teknik membalapnya yang harus diperbaiki. Manajemen ban adalah salah satu kelemahan besar yang dimiliki Zarco selama ini.

"Dalam beberapa kondisi, Zarco masih butuh latihan dengan bantuan para teknisi. Salah satunya tentang menjaga kondisi ban terkait jarak tempuh balapan. Zarco pada dasarnya pembalap yang sangat cepat dan itu dia buktikan bersama Ducati. Tapi, soal manajemen ban, Zarco masih harus banyak belajar," ucap Paolo Ciabatti saat diwawancara oleh media setempat.

"Setelah enam tahun di MotoGP, Jack dapat banyak pengalaman dan mengakhiri musim 2020 di posisi atas. Jadi, adalah kandidat (pembalap) nomor satu kami," imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Ducati, Jack Miller, motogp

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini