Ducati Perpanjang Kontrak Dengan MotoGP Hingga 2026

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Jan 2021, 20:54 WIB
Ducati akan terus berlaga di MotoGP hingga tahun 2026.

Ducati resmi memperpanjang kontraknya dengan MotoGP.

Berita MotoGP : Ducati akhirnya menyepakati kontrak baru untuk tetap berlaga di ajang MotoGP hingga tahun 2026 mendatang. Dengan kesepakatan ini, mereka jadi tim pabrikan kedua yang bertahan setelah sebelumnya ada KTM.

Menanggapi keputusan Ducati untuk tetap bertahan dan berkompetisi di kelas premier, CEO Dorna Sports yaitu Carmelo Ezpeleta merasa senang. Ia berharap pasukan muda yang dibawa akan membuat peta persaingan lebih sengit dan menarik pada musim-musim mendatang.

"Dorna Sports bangga atas kelanjutan kerjasama dengan Ducati dan berterima kasih kepada pabrikan atas kesetiaannya pada kompetisi ini. Kami merasa terhormat untuk menemani pabrikan Italia yang ikonik saat mereka mencapai tonggak sejarah masa lalu dan bersemangat untuk berbagi episode baru dalam sejarahnya dengan dua bintang muda yang cemerlang seperti Jack Miller dan 'Pecco' Bagnaia," bunyi pernyataan resmi dari Dorna Sports.

"Potensi mereka akan jadi aset yang besar untuk pagelaran musim 2021 mendatang. Kami tidak sabar untuk menanti mereka bersaing memperebutkan gelar juara lagi," tutup pernyataan resmi tersebut.

Claudio Domenicali selaku bos tim juga senang dengan kesepakatan baru ini. Ia merasa perjalanan mereka di ajang MotoGP sudah tergolong memuaskan dan bisa membawa nama baik tim ke seluruh penjuru dunia. Harapannya, Miller dan Bagnaia bisa membawa tim bangkit dari keterpurukan. Sudah lama mereka tidak menjadi juara dunia sejak era Casey Stoner.

Artikel Tag: Ducati, motogp, Dorna Sports

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini