Ducati Optimistis Jack Miller Sanggup Bawa Timnya Jadi Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Feb 2021, 14:35 WIB
Jack Miller, Marc Marquez

Jack Miller dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider anyar tim pabrikan Ducati, Jack Miller, diyakini bakal jadi salah satu kandidat terkuat dalam perebutan gelar juara MotoGP 2021.

Jack Miller sendiri resmi ditunjuk sebagai pebalap ujung tombak di tim Ducati untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2021. Hal ini tak lepas dari penampilan apiknya di beberapa musim sebelumnya, kala memperkuat Pramac Racing.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, juga menaruh kepercayaan penuh kepada  Miller dengan memberikan rider asal Australia tersebut kontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan.

Miller sendiri sukses menjadi penghasil podium terbanyak Ducati pada MotoGP 2020 dengan hasil empat podium. Rider yang baru saja genap berusia 26 tahun itu bahkan hampir menang pada MotoGP Valencia sebelum kalah duel saat lap terakhir.

Pencapaian Miller itu membuat Paolo Ciabatti semakin yakin akan potensi yang dimiliki Miller.

"Jack menyelesaikan musim 2020 dengan sangat baik. Apabila dia bisa memulai musim 2021 dengan cara yang sama, dia pasti akan menjadi penantang gelar juara dunia," kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Marca.com.

Ciabatti yakin Miller memiliki bekal untuk menjadi seorang juara di MotoGP.

"Miller memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pembalap penting dalam kejuaraan sejak awal. Kami berharap pembalap kami yang lain juga sama," tandasnya.

Miller yang akan memimpin pasukan muda Ducati pada MotoGP 2021 akan bakal disandingkan dengan pebalap muda lainnya yang juga rekan setimnya di Pramac Racing, Francesco Bagnaia.

Bagnaia ditunjuk Ducati untuk menggantikan posisi pebalap veteran, Andrea Dovizioso, yang memutuskan hengkang. Ciabatti optimisitis menatap kejuaraan yang dimulai Maret mendatang dengan tim utama yang diisi oleh pembalap muda.

"Saya pikir baik Jack dan Pecco (Bagnaia) punya karakteristik untuk bisa melakukannya dengan bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, Francesco Bagnaia

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini