Ducati Masih Butuh Waktu Tentukan Tandeman Baru Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 06 Mei 2022, 19:00 WIB
Ducati, Enea Bastianini, Jorge Martin

Enea Bastianini dan Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Gigi Dalligna, mengaku tengah memantau Enea Bastianini dan Jorge Martin untuk menentukan siapa yang pantas mendapat kursi di tim pabrikan.

Seperti yang sudah diketahui, masa depan Miller bersama Ducati Lenovo terus menjadi sorotan sejak musim lalu. Performa naik turun pria asal Australia itu membuatnya dirumorkan akan segera meninggalkan tim pabrikan.

Sementara itu dua rider tim satelit, yakni Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) tengah bersaing untuk membuktikan siapa yang pantas menggantikan Miller. Masing-masing dari mereka terus berusaha untuk memberikan yang terbaik di tiap balapan.

Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, menjelaskan bahwa timnya harus menunggu beberapa balapan lagi untuk menentukan rekan satu tim baru Francesco Bagnaia. Ia lantas menyebut Martin dan Bastianini adalah dua pebalap yang pantas mendapatkan dukungan dari tim pabrikan, setelah menunjukkan kinerja positif bersama tim satelit.

"Kami pasti akan menunggu beberapa balapan lagi," kata Dall'Igna dikutip dari Motorsport-total.

"Mereka (Jorge Martin dan Enea Bastianini) adalah dua pebalap yang pantas mendapatkan dukungan pabrikan mengingat apa yang telah mereka tunjukkan selama dua tahun terakhir," ia mengimbuhkan.

Lebih lanjut, Dall'Igna menjelaskan bahwa pabrikan asal Borgo Panigale tersebut masih memiliki waktu untuk memilih rider yang duduk di kursi Miller musim depan. Terlebih nantinya Martin ataupun Bastianini bakal memperoleh kontrak dua musim bersama tim pabrikan.

"Kami masih punya waktu untuk memikirkan bagaimana kami akan memposisikan diri untuk dua tahun ke depan," tutupnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, Jorge Martin, Enea Bastianini, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-masih-butuh-waktu-tentukan-tandeman-baru-bagnaia
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini