Ducati Masih Bingung Tentukan Tandeman Baru Francesco Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Jun 2022, 05:30 WIB
Ducati, Enea Bastianini, Jorge Martin

Enea Bastianini dan Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin menyebut Ducati masih belum menentukan apakah akan memilih dirinya atau Enea Bastianini sebagai rekan setim baru Francesco Bagnaia di MotoGP 2023.

Enea Bastianini dan Jorge Martin diketahui menjadi dua kandidat terkuat untuk mengisi kursi Jack Miller yang kontraknya kemungkinan tidak akan diperpanjang oleh Ducati.

Sampai balapan seri kedelapan musim 2022, MotoGP Italia 2022, persaingan antara Martin dan Bastianini terlihat sudah sangat jomplang. Jika hanya melihat hasil, tentu kemungkinan besar pilihan pabrikan asal Itala itu akan jatuh kepada Bastianini.

Tiga kemenangan sudah dibukukan oleh sang pebalap pada musim ini tentunya sudah cukup mencuri perhatian Ducati. Namun tampaknya torehan itu belum cukup bagi mereka untuk segera mengamankan tanda tangan pemuda asal Italia itu.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, Martin tentu saja kalah jauh. Pemuda berjuluk The Martinator tersebut baru mengumpulkan 31 poin dari delapan balapan yang sudah dilangsungkan musim ini, raihan itu pun didapatkan dari tiga balapan saja. Lima seri lainya, ia pulang dengan tanpa hampa karena gagal finis.

Raihan podium kedua yang dicapai Jorge Martin di MotoGP Argentina seakan terlupakan karena rapor buruknya.

Setelah tampil mengejutkan pada MotoGP 2021 sebagi debutan, performa pria asal Spanyol itu justru berbalik 180 derajat pada musim ini. Kendati begitu, Martin tetap menaruh harapan kepada Ducati.

Meski terus mencatatkan hasil negastif, Martin masih mendapat dukungan penuh dari Direktur Olahraga tim, Paolo Ciabatti.

Bagaimana pun, ia juga merupakan salah satu aset berharga pabrikan asal Borgo Panigal tersebut karena bisa tampil apik pada musim pertamanya di MotoGP.

"Tujuan saya adalah menjadi kompetitif seperti yang saya tunjukkan pada awal tahun lalu dan sepanjang musim," kata Martin dilansir dari Paddock-GP.

"Namun, sekarang, situasinya berbeda dari tahun 2021, karena saya tidak memiliki segalanya di bawah kendali,” imbuhnya.

"Ya, jika melihat hasil dari luar, sepertinya mudah memilih pebalap pabrikan kedua, tapi dari dalam tidak sama, dan itulah mengapa mereka kesulitan memilih," ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Jorge Martin, Enea Bastianini, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-masih-bingung-tentukan-tandeman-baru-francesco-bagnaia
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini