Ducati Makin Mantap Pilih Francesco Bagnaia Jadi Pengganti Dovizioso?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 11:55 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Tim Ducati rupanya semakin tertarik untuk menjadikan Francesco Bagnaia sebagai pebalap tim pabrikan mereka menggantikan posisi Andrea Dovizioso. Manajer Tim, Davide Tardozzi, juga mengungkapkan bahwa Bagnaia memiliki banyak kemiripan dengan Jorge Lorenzo.

Ducati dan Lorenzo sendiri punya kenangan yang manis sekaligus pahit beberapa musim lalu. Sebab di saat rider berjuluk X-Fuera itu mulai bangkit dari keterpurukan, skuat asal Borgo Panigale itu justru telah mendepaknya.

Lorenzo saat itu mampu membuat Ducati tampil sangat menakutkan di MotoGP 2018. Namun sayangnya, keduanya telah berpisah dan Lorenzo gabung ke tim Repsol Honda. Skuat Merah ini bahkan sempat diisukan berminat untuk mengajak Lorenzo yang telah pensiun pada akhir 2019 kemarin untuk kembali membalap bersama tim pabrikan mereka.

Sementara itu, kini tim pabrikan tersebut kian terpuruk di musim ini. Apalagi, pebalap andalan mereka Andrea Dovizioso dipastikan akan hengkang akhir musim ini.

Ducati pun kini harus mencari rider yang tepat untuk menggantikan posisinya, dan Francesco Bagnaia pun diplot sebagai kandidat terkuat.

"Pecco (Bagnaia) punya banyak kemiripan dengan Jorge dan saya mendoakannya punya karier seperti Jorge. Ia punya banyak waktu menuju arah itu,” tutur Tardozzi seperti dilansir dari laman Motorsports.

Penampilan Bagnia memang terbilang sangat gemilang apalagi para pebalap Ducati lainnya tampil kesulitan dengan Desmosedici GP20. Dengan cedera yang masih membekapnya, Bagnaia justru bisa tampil sangat cepat.

“Apa yang ia lakukan pada Minggu sangatlah penting. Usai mengalami cedera serius, kembali, dan menyajikan performa macam itu membuktikan ia tak hanya cepat, tapi juga cerdas dan berambisi,"

"Tentu Pecco punya beberapa perbedaan dengan Jorge, tapi mereka sama-sama punya gaya balap yang sangat baik, membuat motor sedikit selip di tikungan. Pecco juga belajar mengerem seperti Jorge. Ia masih bisa berkembang dan beradaptasi pada banyak situasi. Saya sangat berharap ia bisa lebih maju lagi," tandasnya.

Sayangnya performa impresif Pecco ini tak dibarengi dengan hasil akhir yang bagus. Meskipun berkali-kali bersaing di posisi terdepan, Bagnaia sejauh ini hanya bisa meraih podium kedua di MotoGP San Marino.

Pada balapan terakhir, Bagnaia justru terjatuh saat unggul jauh memimpin balapan MotoGP Emilia Romagna. Akibatnya, ia gagal mencicipi kemenangan perdananya di MotoGP.

Artikel Tag: Ducati, Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso

1871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini