Ducati Kesal Dengan Aksi Takaaki Nakagami Yang Berbahaya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jun 2022, 23:21 WIB
Ducati kesal dengan Takaaki Nakagami yang sebabkan crash besar di GP Catalunya.

Ducati heran Takaaki Nakagami tak dipenalti pada GP Catalunya. (Gambar: New Castle News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Ducati yaitu Davide Tardozzi merasa kesal dengan manuver berbahaya yang dilakukan Takaaki Nakagami pada MotoGP Catalunya, Minggu (5/6) waktu setempat. Nakagami diklaim sembrono mengendarai motornya sehingga membuat Francesco Bagnaia dan Alex Rins celaka.

Memulai balapan dari posisi 12, Takaaki Nakagami langsung tancap gas dengan harapan bisa merangsek ke barisan terdepan. Sayangnya, ia melakukan pengereman terlalu keras saat memasuki tikungan pertama. Ban motornya selip dan Nakagami harus tersungkur. Karena kondisi lintasan yang masih ramai seusai start, Nakagami menghantam bagian motor dari Francesco Bagnaia dan Alex Rins. Ketiga pebalap tersebut terjatuh bersamaan dan tidak bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas.

Hal ini jelas mengecewakan bagi Ducati apalagi Bagnaia punya peluang besar untuk meraih kemenangan di Barcelona. Lebih kesalnya lagi, Tardozzi heran mengapa Nakagami sebagai biang kerok kecelakaan tidak dipenalti sama sekali atas aksi berbahayanya itu.

"Jika ini bukan karena cara mengendarai motor yang tidak bertanggung jawab, saya tidak tahu lagi apa yang perlu dilakukan untuk mendapatkan sanksi. Kami tidak setuju (dengan keputusan Race Direction) dan ingin mereka juga mendengarkan suara kami," ucap Tardozzi.

"Hal pertama yang diajarkan adalah, Anda tidak harus selalu memenangi tikungan pertama. Anda justru harus berpikir lagi jika memaksakan diri menang tetapi berisiko mencelakai pembalap lain. Kami harus berlaku tegas agar insiden seperti ini tidak lagi terjadi pada balapan-balapan berikutnya," imbuhnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-kesal-dengan-aksi-takaaki-nakagami-yang-berbahaya
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini